Suara Muda
Headlines News :
Home » » PENDIDIKAN MENGURANGI KEKERASAN PEREMPUAN

PENDIDIKAN MENGURANGI KEKERASAN PEREMPUAN

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 9, 2010 | 10/09/2010


Dunia pendidikan semakin maju diera yang sudah  tidak muda lagi.pendidikan sangat berperan penting dalam memajukan sebuah bangsa, karna dari sebuah pendidikan akan tercipta bibit-bibit yang sangat diharapkan dapat meneruskan cita-cita bangsa yang belum terwujudkan .
        Namun demikian pendidikan untuk perempuan dinegara kita belum mendapatkan perhatian yang serius .hal ini dapat kita lihat dari semakin meningkatnya kekerasan terhadap kaum perempuan kita,ini dapat kita lihat dari rendahnya factor pendidikan yang mereka miliki .
        Pendidikan mempunyai peranan yang sangat besar terhadap terjadinya suatu tindak kejahatan, terlebih terhadap kaum perempuan yang miskin akan pendidikan .karna mereka tidak mampu melawan besarnya angka kekerasan yang mereka hadapi.dari ketidakmampuan dan ketidakberdayaan mereka ,maka semakin hari kekerasan itu semakin tidak dapat dikurangi apalagi dihapuskan .
        Untuk membrantas kekerasan diperlukan adanya sosialisasi terhadap perempuan kita yang harus dimulai dari pendidikan diri sendiri kemudian berlanjut pendidikan luar tentang kekerasan itu sendiri .potret kekerasan dinegara kita terhadap kaum perempuan sangat tergambar jelas dengan semakin maraknya kekerasan yang dilakukan suami terhadap istri yang ditimbulkan oleh factor ekonomi dan perempuanlah yang jadi sasaran kekesalan suami .para suami berasumsi bahwa perempuan hanya bisa membuang uang tanpa bisa mencari nya.mereka hanya bisa membentak dan memukul istri ,tanpa suami tau bahwa saat ini harga kebutuhan pokok semakin meningkat ,sedangkan suami sendiri tidak melakukan upaya yang lebih untuk menambah pemasukan keuangan keluarga .
        Dari permasalahan tersebut seharusnya suami bisa bersikap bijak dalam menghadapinya tanpa bersikap kasar terhadap istri .suami perlu diberitahu akan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pokok sehingga tidak timbul kesalahpahaman .
       Istri sendiri juga harus lebih bijak dalam mengelola keuangan suami ,jangan semena-mena yang akhirnya merugikan diri sendiri .istri juga harus pandai membaca sifat suami dengan keadaan yang sedang terjadi disekitarnya. Sehingga permasalahan yang timbul tidak berujung dengan kekerasan yang berakibat tidak baik terhadap kedua belah pihak .      
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger