Headlines News :
Home » , , » TAHUN 2012 PAJAK KENDARAAN BERMOTOR NAIK

TAHUN 2012 PAJAK KENDARAAN BERMOTOR NAIK

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 20, 2012 | 1/20/2012

Sudah bukan rahasia umum bahwa pemasukan negara terhadap pajak kendaraan bermotor sangat besar bisa mencapai triliunan rupiah. Mulai dari kendaraan baru, perpanjangan STNK, pajak tahunan dsb.


Pajak kendaraan bermotor dipastikan akan ada penyesuaian tarif mulai tanggal 1 Januari 2012, hal itu atas dasar mulai diberlakukannya Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2011, tentang Pajak Daerah.

Penyesuaian tarif ini dikatakan, Drs. H Bambang Heryanti MSI, Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, untuk kendaraan bermotor pribadi kepemilikan pertama naik sebesar 1.75 persen, angkutan umum naik 1 persen dan tarif pajak kendaraan bermotor alat berat dan alat-alat besar mengalami kenaikan 0.2 persen dari nilai jual kendaraan bermotor.

Sementara untuk kepemilikan kendaraan bermotor pribadi kedua dan seterusnya berdasarkan atas nama dan alamat yang sama ditetapkan secara progresif seperti PKB Kepemilikan kedua sebesar 2.25 persen, ketiga 2.75 persen, Keempat 3.35 persen dan kelima 3.75 persen.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor pemerintah, pemda, tni dan polri, ambulans, pemadam kebakaran, sosial keagamaan, lembaga sosial dan keagamaan sebesar 0.5 persen.

Makanya jangan KAGET kalo bayar pajak motor pasti naik apalagi yang punya motornya lebih dari satu ...

referensi
http://nagapasha.blogspot.com
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

April 11, 2012 at 6:29 AM

biarlah negara jadi kaya bung

Post a Comment
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger