Headlines News :
Home » , , , » Mohamadiyah Pentas Budaya Bersama keyai kanjeng

Mohamadiyah Pentas Budaya Bersama keyai kanjeng

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 27, 2012 | 1/27/2012

Milad mohamadiyah  kebumen yang bertempat di gedung sekda kebumen yang di ramekan dengan gelar budaya bersama bersama Emha Ainun Najib/keyai kanjeng yang di mulai jam 19.00-00.00  malam saptu tgl 27 januarai 2012. Yang menundang banyak kalangan organisasi dan ormas di kebumen untuk meng hadiri acara milad mohamadiyah  bersama Keyai Kanjeng.

Yang di hadiri kurang lebih 2000 pengunujung  paka keyai kanjieng berpesan , Apa saja jangan di jadikan perdepatan yang petingan saling berkerja sama , karena mohamadiyah tugasnya menerangan bumi ,  tapi Ayuh golet ilmu bersama-sama biar pintar jangan mudah di tipu orang. Apa saja ilmunya mau di bidang politik,  budaya, sastra  dan lain-lainya.
Sebenaranya usdad yang sesunguhnya itu adalah usdad yang di desa-desa bukan yang di TV , yang di tv masih kalah dengan usdad di desa sebenarnya itu han ya punya ilmu dan gelar sarjana yang pernah kuliah di mesir padaaaahala hanya mendapatkan ilmu sedikit kalah dengan usdad desa. 

Ning dunyo piro suwe bupati atau wakil engga penting ning penting nyambut gawe. golet ilmu tlaten dan semangat untuk menbawa perubahan , bangga lah jaadi orang jawa karena jawa banayak menyipan budaya dan bahansa yang sangat banyak , sudah lebih sepuluh ribu suka kata jawa jawa. ingris hanya berapa soka kata dan negara lanya bahasa  jawa rekor luar bias di dunia jadi  yang patas minpin dunia adalah orang jawa. kuasi bahasa indonesia ke bahasa jawa . bahasa jawa bahasa yg kuat . orang jawa banyak menpunyai kebudaya yang sangat besar kita harus bangga jangan mlinder dan takut.

Kayaikanjeng juga sangat  bangga menjadi orang jawa. kebumen di bawa brawijawa dn sunan kali jogo, perdapan jawa tak bisa di lawan apa lagi dengan budaya tradisional kebuman palingga bisa menbuat sebuah dongen cerita sejarah kebumen seperti , kolo paking, joko kendil, dan laianya di buat sebuah dongen untuk mengenalkan budaya dan bahlawan daerah, negara akan bisa maju bila sejarah tak di tingalkan

Keyai kanjeng tak menbela  NU ,  muhamadiyah  semua  sama di dorong dan untuk manju oleh keyai kanjeng , untuk lebih baik. Yang selama ini keyai ulama yang iman yang berkuasa adalah makmumanya  bukan keyai dan ulama-ulama.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger