Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Warga Tolak Penambangan Pasir Besi Kebumen

Warga Tolak Penambangan Pasir Besi Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 17, 2012 | 1/17/2012

Datanggi Kantor Perwakilan PT MNC 
Kebumen-rencana pemerintah kabupaten kebumen ( Pemkab) menberi ijin usaha untuk pembangunan pasir besi di kawasan pantai di kecamatan mirit kebumen terus mendapatkan penolakan warga. kali ini puluhan warga mengatas namakan Forum Petani Urut Sewu mendatanggi kantor perwakilan PT Mitra Niagatama cemerlang ( MNC) di jalan cendrawasih, Kebumen Senin (16/1).


Kedatang warga tersebut terkaitan isu yang beredar, pemkab kebumen telah menberikan ijin usaha Pertambangan (SIUP) kepada PT MNC  untuk menglola penambangan pasir besi di kawasan pantai mirit. Sontak, warga kemarin yang ber asal dari desa-desa yang bakal di jadikan lokasi penambangan pasir besi itu melakukan penolakan.

salah satunya tokoh masyrakat kecamatan mirit M Suparlaaaaaaaaaan , mengatakan , warga sudah berkali-kali berusaha menyampaikan penolakan pasir besi kepada pihak-pihak terkait. Baik kepada DPRD bahkan Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, namun belum mendapatkan tangapan.

ahirnya pihak mendatanggi kantor perwakilan PT MNC  di jalan cendrawasih kebumen. Ada pun maksud warga, meninta PT MNC mencabut ijin SIUP pembangunan pasir besi di kawasan tersebut dengan menbuat surat kesangupan untuk mencabut siup. menangapi penolakan warga, perwakilan PT MNC di kebumen mengambulkan tuntutan warga. dalam surat yang di tandatangani Sapriyah selaku perwakilan dari PT MNC, menyambut bawah PT MNC menyatakan kesangupan memenuhi tuntutan masyrakat, dan mencabut siup penambangan pasir besi di kecamtan mirit. surat kesangupan PT MNC tertangal 16 januari 2012, tersebut di tulis tangan dengan stempel matrai Rp 6000 (cah) Kebumen Ekspres Jawa Pos Grup
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

January 25, 2012 at 8:03 PM

kalau di salah gunakan
dan unutk kepentingan pribada di tolak yah setuju

Post a Comment
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger