Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Belajar Bersama Dengan Masyrakat Desa Purwodeso Mahasiswa Stainu

Belajar Bersama Dengan Masyrakat Desa Purwodeso Mahasiswa Stainu

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 26, 2012 | 2/26/2012


Purwodeso- Kuliah Kerja Nyata STAINU Kebumen kelompok desa Purwodeso Kecamatan Sruweng yang berjumlah 7 personil, terdiri dari Slamet Hermansah, Suwandi Masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris dan beranggotakan Agus Nur Soleh, Sri Yullina, Mudrikah, Soliyah dan Shohibah setelah berguru dengan masyarakat desa Purwodeso mendapat beberpa masukan dari berbagai element masyarakat, pada tanggal 24 Februari 2012 mengadakan pleno untuk menentukan program yang tepat untuk konteks Masyarakat desa Purwodeso.



Dari beberapa masukan masyarakat ini menghasilkan beberapa program diantaranya adalah dengan sasaran Kaum remaja yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan seminar Pertanian berbasis Organik dan penanaman Pohon. Untuk kalangan anak-anak dengan mengadakan Pelatihan khitobah dan MC.

 Untuk Ibu-ibu PKK dengan memberikan Pelatihan Tata Boga dan Manajemen Keluarga berbasis Islami. Dengan Kelompok Muslimat memberikan pelatihan Rebana yang selanjutnya akan di adakan festival Rebana Se-Kecamatan Sruweng. Dengan program yang tersebutkan diharapkan bisa memberikan input  yang positif dan mampu minimal bisa membentuk karakter Islami.

 Pada kesempatan itu Kepala desa Purwodeso sendiri yakni dalam hal ini bapak Taryono juga memberikan apresiasi dan suportnya terkait rencana kerja atau program mahasiswa KKN STAINU sekaligus mengharapkan agar masyarakat desa Purwodeso bisa bekerjasama dengan mahasiswa KKN STAINU yang memiliki basic pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam. 

Selaku ketua Kelompok Slamet Hermansah juga menyampaikan bahwa dengan KKN ini, kami justru lagi belajar bagaimana idealnya bermasyarakat, maka kami (mahasiswa KKN STAINU) meminta nasehat dan bimbingan dari masyarakat desa Purwodeso. Suwandi menyambung dengan menyampaikan bahwa mahasiswa KKN STAINU selama ini hanya belajar diruang kelas seperti dalam penjara, saat ini kami yang masih minim pengetahuan akan kehidupan bermasyarakat sangat senang ketika harus belajar langsung dengan masyarakat desa Purwodeso.

 Dengan demikian masyarakat desa Purwodeso saat ini adalah dosen kami. Suwandi juga menyadari untuk merealisasikan semua program tersebut, pasti akan mengalami sebuah kendala yang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa terlaksana ketika ada usaha ataupun kerja keras bersama dari peserta KKN STAINU, masyarakat desa Purwodeso dan tidak ketinggalan dari berbagai element lain. Untuk itu kami dari mahasiswa KKN STAINU juga sangat mengharap saran dan masukan yang membangun dari semua element masyarakat.Baik dari aspek moril maupun materiel. Sebelumnya atas partisipasinya diucapkan terima kasih. Salam revolusi !!! 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger