Headlines News :
Home » , , » MASA DEPAN BANGSA TERGANTUNG PADA PEMUDANYA

MASA DEPAN BANGSA TERGANTUNG PADA PEMUDANYA

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 26, 2012 | 2/26/2012

.Purwodeso- Pada malam Minggu 18 Februari 2012, KKN STAINU Kebumen dan Karang Taruna dukuh Ketugon desa Purwodeso bertempat di rumah saudara Partono yang juga sebagai Pembina Karang Taruna dukuh Ketugon desa Purwodeso mengadakan pertemuan sebagai agenda bulanan. 

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang masa depan Bangsa dan Negara dan masa depan Karang Taruna dukuh Ketugon desa
Purwodeso khususnya. Mengingat beratnya tugas yang harus dipikul oleh pemuda dalam proses pembangunan bangsa dan negara ini, pemuda harus selalu proaktif dalam berbagai aspek kehidupan.

Mahasiswa KKN STAINU Kebumen dalam hal ini sahabat Agus Nur soleh dan Suwandi menyampaikan bahwa masa depan bangsa dan Negara tergantung oleh Pemudanya. Sebagai pewaris kepemimpinan bangsa, pentingnya ada sebuah wadah untuk berproses yakni dengan berorganisasi.

 Mengingat Karang Taruna sebagai wadah berproses dan bersosialisasi bagi kaum muda, yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini. Maka dalam pertemuan tersebut juga disampaikan materi tentang kepemimpinan, manajemen organisasi dan administrasi organisasi. 

Sebagai tutor tentunya mahasiswa KKN STAINU Kebumen itu sendiri. Dalam diskusi tersebut para peserta yang terdiri dari para anggota Karang Taruna dukuh Ketugon yang berlangsung dari jam 19.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB berjalan dengan cukup hangat karena antusiasme peserta yang cukup tinggi. 

Yang kemudian belum selesai sampai disitu, pagi harinya seluruh anggota Karang Taruna dukuh Ketugon bersama mahasiswa KKN STAINU Kebumen melakukan bersih-bersih. Dan tempat yang dipilih sesuai jadwal adalah masjid Baitul Mutaqien yang menjadi pusat peribadatan masyarakat dukuh ketugon desa Purwodeso. 

Kegiatan bersih-bersih ini menurut suwandi juga bagian dari proses pembelajaran dalam berorganisasi. Karena dengan kerja bakti ini akan terlihat seberapa jauh kesolidan dan seberapa tinggi tanggung jawabnya terhadap organisasi dan lingkungan sosialnya
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger