Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Memafaatkan Bambu di Sekitar kita

Memafaatkan Bambu di Sekitar kita

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 20, 2012 | 2/20/2012

#SuaraMuda-Kebumen melihat kekayaan alam melimpah yang ada diamana-mana sejak zaman nenek moyang yang di wariskan oleh anak cucunya salah satunya, yang sampai di kembangkan da di budayakan dengan memafaatkan bambu yang tumbuh hapir setiap pedesaan ada, juga tidak sulit untuk di cari bila masuk wilah kabupaten kebumen.

Ada berapa masyrakat yang masih melakukan kegitan kerjinan dari bambu salah satunya kerajiana warisan nenek moyang yang tak hilang danmasih bertahan dari model jaman 45 hingga sekarang yaitu kerajian tedung dan kerajina tampah masih di mafaatkan masyakat kebumen, walo sudah banyak di tiru dengan di ganti bahan plasti di buat mirip serupa hasil kerajiana dari bambbu, tapi masyarakt lebih asik dan tetap memafaatkan hasil kerajinan dari bambu. 

kerajinan bambu ini bisa di jumpai di daerah kebumen selatan petanahan desa tanjungsari dan sekitarnya, masih aktif mebuat kerjianan seperti gambar di sampin. seharusnya masyrakat lebih jelih dengan persaingan pasar banyak barang-barang alami dan lebih sehat terbuat dari kekayaan alam dan lebih mudah di dapati , walo tiruan yang terbuat dari plasti lebih murah itu lebih bahnaya untuk kesehatan, apa lagi bila untuk temapat makanan. itu tidak sehat , lebih baik kalo buat makan dan untuk tumbuh ambil dari bahan almi yang terbuat dari bambu maupun bahan yang ada di sekitar kita yang di kenal. kawan ..? saatnya memafaatkan kearifan lokal dan kekayaan alam lebih sehat dan bermafaat. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger