Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » MEMBENTUK KARAKTER SISWA MELALUI PENGENALAN ASMA’UL HUSNA

MEMBENTUK KARAKTER SISWA MELALUI PENGENALAN ASMA’UL HUSNA

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 26, 2012 | 2/26/2012


PURWODESO- Mahasiswa STAINU Kebumen yang dalam proses mengikuti KKN di desa Purwodeso Kecamatan Sruweng,  memiliki kegiatan baru yakni belajar bersama dengan para santri TPQ Nurul Hudaa yang berada di dukuh Guyangan desa Purwodeso. 




Menurut Ky. Komarudin selaku pengurus TPQ Nurul Hudaa, proses belajar di TPQ ini berlangsung setiap hari Senin-Jum’at, pukul 14.00-16.30 WIB. Selain belajar membaca Iqro, Al-Qur’an santriwan-santriwati bersama mahasiswa STAINU Kebumen yang lagi mengikuti KKN juga belajar tentang Asma’ul Husna. Sri Yulina dari mahasiswa KKN STAINU selaku kord. 

Bidang pendidikan dengan didampingi oleh Shohibah menyampaikan bahwa dengan memperkenalkan Asma’ul Husna kepada para santri, para santri nantinya diharapkan dapat mengenal nama-nama Alloh yang indah selanjutnya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena manusia sebagai wakil Alloh tentunya harus bisa menerapkan sifat-sifat Alloh dalam kehidupan sehari-hari. 

Terlebih pada era globalisasi saat ini, karakter bangsa Indonesia tinggal sebuah simbol, gempuran produk barat setiap detiknya hampir bisa dipastikan menelan korban. Hal ini menandakan hilangnya karakter dan budaya bangsa di Negeri Indonesia tercinta ini. Untuk itu santri harus di kenalkan Asma’ul Husna sejak dini sebagai benteng dalam menjalani kehidupan ini. Kata Shohibah terangnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger