Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Relawan Perjuangan Demokrasi

Relawan Perjuangan Demokrasi

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 3, 2012 | 2/03/2012

Kebumen Berpolitik
Merdeka … !!!

REPDEM (Relawan Perjuangan Demokrasi) sebagai sayap resmi PDI Perjuangan yang diresmikan oleh Megawati Sukarno Putri Ketua DPP PDI Perjuangan pada Konggres Sulawesi, REPDEM dibutuhkan sebagai sayap resmi untuk membantu program Partai PDI Perjuangan baik daerah maupun nasional, serta tetap menyuarakan nilai-nilai idiologi demokrasi sebagai nafas gerakan kebangsaan.


Ibu Megawati Sukarno Putri mengharap REPDEM sebagai pasukan pemuda berani bekerja membantu partai, dengan kerja-kerja konkret, dan terpenting lagi berani mengevaluasi perjalanan kekuasaan baik daerah maupun nasional dan tetap pada posisi pembelaan advokasi kaum marginal wong cilik,” ketua umum DPP PDI Perjuangan juga berpesan REPDEM tetap pada barisan aktifis pro demokrasi dalam pengawalan politik kebangsaan demi membenahi akar persoalan kebangsaan yang hari ini semakin carut marut dan merugikan wong cilik.

REPDEM sebagai kader idiologis melihat dan mencermati hal diatas, harus bisa nyata untuk bekerja pada partai PDI Perjuangan, terkait persoalan akar rumput sudah menjadi pekerjaan wajib bagi kita semua karena berlatar belakang pemuda aktifis (pendamping buruh, tani, nelayan, kaum miskin kota, dan kaum marginal lainnya) dalam konteks kebangsaan. Konteks kebangsaan ini sangat kompleks yakni; perlu kekuatan kekompakan ormas REPDEM semua lini baik pengurus maupun anggota demi bekerja pada masyarakat dan komunitas marginal (petani, buruh, nelayan, anak jalanan dan sektor sektor korban kebijakan lainnya.

Kita REPDEM sebagai kaum pengawal demokrasi Pancasila ini, maka perlu ada kekuatan besar dalam mengawal kebijakan kekuasaan SBY-Budiono pada 2012 ini , lagi-lagi kebijakan politik kerakyatan tidak mengena, missal, recovery ekonomi tidak nyata, menurut informasi bulan April 2012 SBY –JK menawarkan opsi menaikan harga BBM atau menghilangkan BBM dengan menganti BBG (bahan bakar gas), hal kemudian menjadi PR kita (REPDEM) sebagai kaum kader Partai PDI Perjuangan yang berjiwa kebangsaan nasionalis terus berdiskusi, merancang aksi dan bekerja nyata bagi seluruh rakyat Indonesia.
Kawan-kawan REPDEM, bukan itu saja, REPDEM sebagai sayap resmi sesuai dengan AD/ART REPDEM yang resmi partai dan dilantik oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri harus bisa menjadi relawan terorganisir rapih demi tertibnya adminitrasi dan tetap untuk bekerja dibawah (akar rumput dengan membantu program partai PDI Perjuangan, baik kemenangan Pemilu Nasional, pemenangan Pilkada Propinsi maunpun daerah sampai dengan kepala desa.

Partai PDI Perjuangan sesuai dengan hasil Kongres di bali pada tahun 2010, sayap ormas REPDEM merupakan pasukan aktifis demokrasi Pancasila haru berani melawan penindasan sistemik oleh penguasa. REPDEM juga salah satu diantaranya saya PDI Perjuangan mempunyai kelebihan jaringan pemuda, kritis, dan tetap berpegang pada kekuatan idiologi kebangsaan Indonesia menuju cita cita kemerdekaan dan tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 sebagai “harga mati”.

Kawan-kawan REPDEM, Jika flasblack kebelakang pasca reformasi 1998 bahwa partai PDI Perjuangan sudah berhasil menumbang kekuasaan orde baru yang dipegang Suharto selama 32, 2 tahun ini, PDI Perjuangan pada era reformasi mempunyai suara pemenangan yang luar biasa, karena sistem pemilu yang tidak memihak pada partai yang tetap menganut ajaran Bung Karno akhirnya kalah karena oleh pasal karet UU pemilu pada waktu itu.

Tahun berjalan pemilu 1999,2004, 2009, tingkat nasional suara pemilu Nasional menurun dari peringatkan ke-1 pada tahun 1999, kemudian menjadi peringkat ke- 5 pada tahun 2009 kemarin, seiring pasca refomasi di daerah-daerah Indonesia muncul kader PDI Perjuangan sebagai Gubernur dan Bupati, serta penguasaan BUMN dan pos-pos lembaga Negara lainnya.
Hal tersebut menjadi pekerjaan (PR) kita sebagai Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) untuk terus bergerak dan bergerak mengawal kebijakan kekuasaan otoriter yang merugikan rakyat melaui partai PDI Perjuangan sebagai induk ormas REPDEM yang mempunyai 122 DPC REPDEM dan 17 DPC ini serta massa rakyat 14 juta lebih ini.

Untuk itu kami atas nama keluarga besar REPDEM akan menggelar acara konsolidasi kebangsaan untuk pemenangan pemilu 2014 yang dilaksanakan di Semarang-Jawa Tengah pada tanggal sabtu-minggu/28-29 Januari 2012, dengan menghadirkan unsur DPP, DPP dan DPC PDI Perjuangan, Deklarator REPDEM, DPN REPDEM, DPP REPDEM dan DPC REPDEM Se-Indonesia.

Kawan-kawan REPDEM, harapan pertemuan ini, mengajak kawan-kawan sebagai 1. Sharing gagasan, 2. Draft rencana tindaklanjut 3. Menyusun rekomendasi, baik rekomandasi kepada internal REPDEM, Internal Partai dan Eksternal atas kepemimpinan SBY-Budiono.

Demikian draft TOR pertemuan keluarga Besar REPDEM di Semarang Jawa tengah, kami sampaikan kepada Kawan-kawan REPDEM,, sebagai bahan acauan pemikiran kawan-kawan demi pemenangan pemilu dan pilkada di daerah seluruh Indonesia, semoga jaya dan menang pada pemilu . Kita ciptakan kepemimpinan nasional dari kader PDI Perjungan

Salam REPDEM,
”Setiakawanan dalam perjuangan, Merdeka … !! oleh eko wahyudi
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger