Suara Muda
Headlines News :
Home » » Kampus di Kebumen Serbu DPRD Menolak Kenaikan BBM

Kampus di Kebumen Serbu DPRD Menolak Kenaikan BBM

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 29, 2012 | 3/29/2012


 PMII Cabang  Kebumen  menggelar aksi  demonstrasi  menolak  kenaikan  harga BBM, Selasa (20/03). Sekitar  Lima Puluh mahasiswa  dengan  gabungan  dari  Aliansi  Masyarakat  Marginal  memulai  aksinya dari Kampus STAINU Kebumen menuju gedung DPRD Kebumen. 

Yang di susul  aksi lebih  besar pada hari kamis tgl 29 maret 2012, sekitar 800 Mahasiswa stainu kebumen  dan sekali gus Rector stainu ikut turun ikut masa aksi ke gedung DPRD kebuemen,  untuk menyatakan sikap menolak kenaikan BBM.

Menurut  Koordinator  lapangan  Eri Listiawan, aksi ini dilakukan untuk mensikapi kebijakan pemerintah terkait  rencana kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak). 

"Kenaikan harga BBM bukan solusi tepat untuk menjawab persoalan pada saat ini. Hal ini justru akan menambah derita masyarakat dengan melambungnya harga bahan pokok di pasaran," teriak eri dalam orasinya.

Tak lama menggelar aksi, para demonstran diterima di gedung DPRD kebumen oleh oleh Ketua DPRD Budihiyanto dan beberapa anggota dewan lainnya. 

Dalam tuntutannnya, Abdulloh Maulana Ketua  Umum PMII Cabang Kebumen mengatakan, kedatangan mereka ke Gedung DPRD Kebumen adalah untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan kenaikan Harga BBM kepada DPRD sebagai wakil rakyat. 

Karena tidak adanya tanggapan yang berarti dari anggota DPRD yang hadir, para peserta aksipun meninggalkan ruangan sambil meneriakan penolakan kenaikan harga BBM. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger