Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , , , , » Pengapdian Pada Masyrakat KKN Stainu Kebumen Desa Kajoran

Pengapdian Pada Masyrakat KKN Stainu Kebumen Desa Kajoran

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 9, 2012 | 3/09/2012

peletakan batu pertama pembuat musola desa kajoran :>>>>>>>>>

Yang langsung dihadiri pihak yayasan dari jakarta atas nama donatur dari arab saudi. sebelum melakukan peletakan batu pertama di dusun kajoran dilakukan pengukuran arah kiblat oleh pegawai kemenag dan pihak yayasan yang langsung datang dari arab saudi.

 
Mereka melakukan pengukuran sesuai dengan hukum islam yang disarankan. pengukuran arah kiblat dimaksudkan agar tidak terjadi kesalahan posisi kiblat ketika sedang beribadah.
 
Untuk kegitan hari berikutnya KKN belajar merupakan tugas setiap manusia dengan tujuan untuk memajukan generasi anak bangsa yang berkleanjutan yang mengenalakan, belajar dimulai dari kapan pun dan dimana pun. 

Sebagai penerus bangsa yang harus taat terhadap kedisiplinan maka peserta KKN  Desa Kajoran mengadakan pelatihan kedisiplinan, cinta lingkungan, melalui wadah kepramukaan yang di laksanakan setiap hari jumat, untuk tahapan siaga dan hari sabtu untuk penggalang.siswa sangat antusias  dengan kegiatan ini, karna selama ini di SDN 2 KAJORAN.

Tidak ada kegiatan pramuka untuk cintai lingkungan dank e di sipilanan. Kegitan ini di lakukan setiap hari jumat sore sebagi kegitan rutinan, yang di lanjutakan kegitan di sekolah dan musola yang di bagi teman kkn stainu untuk lebih mendekatkan anak-anak pada kegitan keagamaan dengan melakukan, “ amalan Pagi sebai wujud pengabdian KKN Mahasiswa Stainu Kebumen Di masyrakat.

Sebagi wujud dari bentuk tanggung jawab mahasiswa terhadap kegiatan KKN terutama  pengamalan ibadah sebagai bagian dari basis STAINU Kebumen, yang notabenya pencetak Guru agama dan Guru madrasah.
 
Maka peserta KKN Desa Kajoran melaksanakan kegiatan amalan pagi di SDN 2 KAJORAN dari jam 07.00-07.30 mulai dari hari selasa sampai kamis dengan materi yang disampaikan untuk peserta didik meliputi  asmaul husna,fasolatan,ngakidati,dan suratan pendek.
 
Materi ini kami pandang sangat perlu untuk disampaikan mengingat KKN Desa Kajoran dipusatkan di dukuh condong yang pemahaman agamanya masih kurang baut anak-anak tingkat SD.
 
Dilihat dari antusiasme peserta didik mereka sangat menyambut baik kegiatan ini,bahkan dari pihak sekolah pun telah memberikan jam khusus untuk mengajar agama pada hari jumat khusus kelas enam.

Yang di lanjutkan pada hari Minggu tgl 12/3/2012 di lakukan pelatihan Ustad dan Ustadah untuk menperdalam tentang pengajaran TPQ nanti kalo sudah ditingalkan KKn stainu sudah ada kader USdad dan ustadah. Masih banyal lagi kegiatan-kegita yang belum tertulis..? saam kami KKN Desa Kajoran Kecamatan Karang Gayam
 By:Fatma Wati
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger