Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Penyuluhan Kesehatan Ibu Hamil Desa Sido Agung

Penyuluhan Kesehatan Ibu Hamil Desa Sido Agung

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 27, 2012 | 3/27/2012



SRUWENG-26 Maret 2012 KKN STAINU Kebumen desa Sido Agung Kec. Sruweng mengadakan penyuluhan Kesehatan dan senam Kesehatan bagi Ibu hamil. Kegiatan tersebut di Ikuti oleh sekitar 30 orang ibu-ibu
yang sedang hamil. Menurut ketua Kelompok KKN STAINU Kebumen yakni Akhmad Samingin kegiatan ini diadakan karena melihat bayaknya jumlah ibu hamil di desa Sido Agung dan juga pentingnya kesehatan bagi Ibu dan anak.

 Harapannya dengan  kegiatan ini nantinya akan mempermudah proses persalinan bagi Ibu-ibu hamil warga desa Sido Agung dan lebih siap baik secara fisik maupun secara mental. Selain itu juga bisa mengurangi tingkat kematian ibu dan anak ketika proses persalinan.

Kegiatan yang belangsung dari pukul 09.00 WIB berakhir pukul 11.30 WIB ini mengambil tempat di gedung pertemuan kantor Kepala desa Sido Agung. Dengan menghadirkan nara sumber sekaligus pelatih senam ibu hamil yakni bidan Nur dan Angga Heni Pertiwi masing-masing dari Gombong dan Kutoarjo.

 Nur dan Heni juga menjelaskan  bahwa manfaat dari senam hamil diantaranya melatih tehnik pernafasan (pertukaran oksigen dan karbon dioksida), mengelastiskan otot jalan lahir, mengurangi keluhan (melatih sikap tubuh), melatih relaksasi serta menghindari kesulitan.


Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger