Headlines News :
Home » , , » Sang Penari Jalanan dari desa Kedesa

Sang Penari Jalanan dari desa Kedesa

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 8, 2012 | 3/08/2012

Sang  penari jalanan" cerita nyata yang kami dapat lasung menimati tarianya, oleh sang penari jalanan dari rumah kerumah desa-kedesa, untuk meng hiburan masyrakat di perdesaan atau perkotaan untuk mengubah gaya hidup penari dunia malam,  dunia gerelapnya dunia moderen yang di ikut para kaola muda di era sekarang.

Bangga masih ada yang mau melestarikan tarian-tarian tradisional jawa, oleh sang penari jalanan untuk menghibur orang lain dari rumah kerumah, setiap hari,.aku tak tau apa misi dia melakukan ini apakah sebagai mengenalkan budaya local tairian asli jawa , apakah sebagai pencah harian mata uanag untuk kehidupan, yang pasti asik di nikmati dengan has music jawa. yang tak mendepan kan nilai uang yang akan di beri  tapi menik mati tarianya tampa rsa malu dan cangung.

Sang penari jalan yang sudah cukup lumayan umarnya sekitar 45 -50 tahun dia  berkeliling dari desa kedesa dan rumah kerumah. tampa ada rasa lelah untuk mengenalkan tarian tradisional budaya jawa. Sang penari jalanan, ini ber asala dari kabupaten cilacap yang tak mau di sebut  namanya. 

wktu Kami temui dia mengatakan hanya sebagai hiburan dan mengenalkan tarian –tarian yang dia punya dan bisa untuk menghibur masyrakat, begitu kayanya. karena  tarian tradisional yang mulai hilang di gerus waktu zaman globalisasi semakin edan yang di bawa oleh budaya luar, bila tidak ada lagi tairn tradisional hilanglah idetidas bangsa jawa bangsa indonesia untuk genersi muda dan anak-cucu nanti tandas sang penari jalanan.

Sunguh mulainya sang penari jalan melakukan ini, yang kami temui di daerah kebumen saja waktu melitas mencoba mengambil gambar sederhana dengan kamera HP. Salam budaya seni tradisional, ayuh jaga budaya kita dan kenalkan pada anak cucu, agar idetitas jawa tetap ada  kawan ..?
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger