Headlines News :
Home » , , » Gerakan Muda Nu Bersama Santri Kebumen Pena Bicara

Gerakan Muda Nu Bersama Santri Kebumen Pena Bicara

Written By Bahrun Ali Murtopo on April 8, 2012 | 4/08/2012


 Lakspedam NU (Lembaga pemberdyaan Sumbrdaya  Nahdlatul ulama) yang merupakan banom resmi NU sesuai dengan ADRT Konres NU Sulawesi 2010. Lakspdam NU pada tahun 2012 awal ini mengawali program kerjnya dengan pelatihan Jurnalistik.

Pembukaan pelatihan di kantor PC NU jurnalsitik, Jl Kusuma 75 Kebumen ini di buka oleh Salim wasdi MPd,I mewakili pengurus PCNU Kebumen, Materi pelatihan jurnalistik Laskpedam santri dan santriwan  40 peserta.Pelatihan dilanjtukan ini bertempat Pondok Pesantren Al -Istiqomah Tanjungsari, Petanahan, Kebumen.

Ketua panitia Bahrun Ali Murtopo SPd,I acara ini dilaksanakan 7-8 April 2012, Materi pelatihan diantaranya; Materi media sebagai gerakan islam, (Ubaidillah), Dasar dasar jurnalistik  Eko Wahyudi  SPd,I (pengelola blogKebumen online- Agen Koran Kebumen Ekspres), Tehnik Penulisan (Drs.Komper Wardopo MPd),penulisan feature (Ahmad Fauzi Jogja), Munawir Aziz (CRCS UGM), Jayadi (penerbit buku). Jelas Ketua Panitia Bahrun Ali Murtopo 

Fikra Najitama Ketua Lakspedam NU Kebumen mengatakan “ melalui pelatihan jurnalistik pesantren Lakspedam NU harus bisa menjadi sebuah gerakan Islam yang transformatife, artinya adanya penulisan media yang berbasis social kemasyaratan untuk perubahan masyarakat, media sebagai media pendidikan, kami berharap setelah pelatihan santri bias menulis berita, feature, dan buku dan mengelola jurnal, khotbah jumat, serta mengirimkan karya jurnalistik ke media local kebumen dan blog   diinternet, insyaaloh bermanfaat bagi masa depan NU dan bisa menyumbangkan pendidikan di Kebumen.

Salah satu peserta, pelatihan jurnalistik Eri Listiawan mengatakan”, tekonologi informasi harus dikuasai oleh penerus kaum muda Nahddlyin, karena NU sebagai organisasi terbesar di dunia, semoga ini sebagai langkah revolusioner untuk perbaikan sumber daya manusia kaum Nahdliyin di era globalisasi (pasar bebas-ACFTA).  “jelas eri.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger