Headlines News :
Home » , , , , » Kekayaan Permainan Anak Kampung Tempo Dulu

Kekayaan Permainan Anak Kampung Tempo Dulu

Written By Bahrun Ali Murtopo on April 21, 2012 | 4/21/2012

Salam Tradisional dan Salam Budaya jawa, siapa yang engga tau namanya tali. tapi kali ini lebih mendetil mafaatali tali, untuk di gunakan sebagai permainan anak-anak kampung dan orang dewasa sebagai lomba tarik tambang, di acara hajatan hari besar Nabi Mohamad SAW. di kampung-kampung.


Mari membudayakan pemainan tingalan nenek moyang, mulai hilang dan luntur, di telan waktu dan hari yang semakin di hadapakan dengan, realita alat serba cangih yang tidak bisa kita tolak.

karena dengan kemajuan zaman semakin maju, dalam pendidikan belum siapa untuk di terima  denagan kemapuan tapi harus di paksa, anak kampung di hadapkan dengan gaya hidup metropolitan, yang makin menjdi-jadi masuk perkampungan-perkampungan pelosok. menbikin makin hilangnya permainan anak-anak untuk saling memiliki, gotong royong sesama, karena sudah di hapatkan dengan alat serba cangih permainya elektronik, yang tdak bisa di tolak. langkah yang harus di lakukan adalah masri kita budayaan bermain dengan agenda menbentuk komonitas permainan tempo dulu yang sangat kaya. kebumen suara muda berbagi.


Ayuh kawan mari sekarang hidupkan kembali kekayaan permainan la jawa yang kaya sekali warisan dari nenek moyang yang menyehatakan dan menbuat rsamemilikidan berbagi sesama kawan yg jauh jadi dekat yang dekata maikin dekat, untukberbagi berbagi hal.

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger