Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Permainan Ala Kampung Mulai Hilang

Permainan Ala Kampung Mulai Hilang

Written By Bahrun Ali Murtopo on April 17, 2012 | 4/17/2012

Sebuah permain yang semakin hari semakin menghilang oleh anak kampung yang di wariskan oleh nenek moyang, permainan ala kampung ini yang mengenal dan bersatu dengan alam, saling berbagi sebuah permainan mulai hilang, karean kemajuan zaman yang menawarkan permainan anak-anak serba cangih dan mudah akses buatan luar negri. 


Tapi ada yang mau memainkan sebagian kecil bila ada acara 17 agustus  dan acara ke agmaan oleh kepanitian anak kampung, sebagai lomba dari berapa desa itu pun di perkampungan karena permainan ini tidak di lestarikan si perkotaan dan tak di kenalkan di kota dan di aku akui oleh para pemerintah daerah sebagi kekayaan permain anak-anak kekayaan daearah.  sebagi ketrampilan dan ke pekataan indra dan filing, dimana sebuah tempat  ada kantong plastik di pasang harus memecahkan dengan mata di tutup tampa harus saling menjatuh kan lawan teman bermain.

Tapi jang kewatir teman-teman suara muda bersam TIm pena pesantren akan menlestarikan permainan warisan nenek moyang tempu dulu, yang serba sederhana bersam santri. sebenarnya tanah jawa khusunya banyak seklain permain anak-anak yang mudah dan menbetuk karakter anak untuk gotong royong dan berbgai sesama.

Dari suara muda akan mencoba mencari dan melihatkan permainan tempo dulu warisan nenek moyang untuk di abadikan di suar muda dan di kenagan oleh anak-anak besok bila  pada ahirnya hilang. kalo permain di jawa dan indonesia kaya akan permiana tradisional serba ala kampung apa ada di sekitar kita bisa untuk bermain. 


Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger