Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Kebumen Dinilai krisis Sopan Santun

Kebumen Dinilai krisis Sopan Santun

Written By Bahrun Ali Murtopo on May 12, 2012 | 5/12/2012

Foto Furum Panca Sila di Sruweng Pagedangan
SuaraMuda-ebumen saat ini warga hingga jajaran pemerintah Kabupaten Kebumen dirasa krisi sopan santun. Hal itu disampaikan sejulah perwakilan berbagai Ormas, Partai,LSM dan warga kebumen dalam diskusi Forum Pancasaila di Gubug Ijo, jum"at (11/5).

Perwakilan dari tokoh masyrakat yang juga seorang pancasila Kecamatan Bulus Pesantren Hadi Wijayo Mengatakan, saat ini sosial warga kebumen di angap mengperhatinkan. Baik itu di lingkungan warga maupun di linkungan kabupaten, sudah jarang sekali di temui sikap sopan santun. Padahal sikap tersebut merupakan salah satu wujud dari pengamalam Pancasila.

Jika diamati, sekarang warga kebumen seperti orang asing, bahkan warga kebumen datang untuk berkunjung ke gedung DPR, sejumlah wakil rakyat terlihat acuh. Jika mereka tidak di salmi dulu, merreka tidak mendahului. Jiak pipinan rakayat tidak ramah. Bagaimana warga yang di pinpin? Melihat keadaan itu, di harapakan pendidikan moral agar lebih di tekan lagi, "beber hedi"

Tokoh pancasila dari gombong, Bambang Tri Saktiono juga menyampekan berdirinya bangsa indonesia berdasar dari pancasila, Pada zaman dulu berdirinya bangsa berharap agar nilai-nilai panca sila tetap tumbuh dalam diri diri dalam setiap masyrakat. Namun seiringanya Jaman nilai-nilai kebangsaan terus mundur. apa lagi pada generasi muda penerus bangsa, mereka perlu lebih di beri pendidikan tentang moral dan kebangsaan yang cukup ( ben) bumen ekspres

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger