Headlines News :
Home » » BMX Club Peduli Lingkungan di Pantai Setrojenar

BMX Club Peduli Lingkungan di Pantai Setrojenar

Written By Bahrun Ali Murtopo on September 3, 2012 | 9/03/2012


 

Pantai Setrojenar sebagai salahsatu icon pariwisata Kebumen Jawa Tengah, Kebumen yang merupakan penyangga kekuatan APBD dibidang pariwisata, Pariwisata yang berbasis pertanian pantai (agraris beach)  ini menjadi sebuah penyangga devisa Daerah Kebumen yang masih miskin no 3 di jawa tengah pada tahun 2012 ini.  Angka fantastis 42 M di musim lebaran 2012 ini Pantai Setrojenar ambil bagian salah satu penyangga no 3, setelah Pantai Suwuk dan pantai petanahan.
Menurut  Mantan Kepala desa bapak  Nur (42), “ Pantai Setrojenar memacang cocok untuk wisata , tinggal dijaga dan dilestarikan, terimkasih kepada BMX Club Penambangan, Desa Kedawung  bersih bersih sampah organic di pinggir pantai minggu 2/sept sangat membantu keberadaan pantai. Karena kencatikan dan keindahan pantai Setrojenar.Bapak Nur, menawarkan kepada BMX club untuk mengadakan event besar setingkat di Kebumen promosi wisata.
Pemantauan dilapangan Reski (16) dengan rombongannya 14 sepeda BMX Club Penambangan memungut jenis sampah organic diantarantya, plastic kresek untuk sandal pangunjung, sedotan es,plastic  bungkus makanan pabrik, dan d kumpulkan, sampah yang terletak di pinggir pantai ini berjarak 10 meter dari bibir pantai pantai Setojenar wisata pantai yang sudah ada sejak jaman belanda 1945, dikelola mandiri oleh warga Setrojenar, karena berkembang dan banyak pengunjung.
Menurut Pengunjung pantai Setrojenar Subandi mengatakan” merespon positif adanya penawaran untuk bekerja sama BMX Club  dengan pengelola pantai Setrojenar, BMX club nantinya bias menghimpun club club di desa desa tetangga. BMX Club  yang rata rata usia anak anak sekolah SMP-SLTA ini sangat antusias untuk kesadaran mencintai lingkungan pantai Setrojenar, anak anak BMX Club sebenarnya juga tetap bekerjs untuk social masyarakat, dan tidak untuk ugal ugalan dijalan dengan sepeda. Jelas Pembina BMX Club   Penambangan.
Sekitar jam 10 Bendera Start warna merah putih pemulangan BMX Club di kibarkan langsung oleh Kepala Desa Supangat dipinggir pantai dekat warung Soto.sebagai tanda estafet BMX club pulang ke rumah. (eko)
Hub.087837505614 Subandi Pembina BMX Club, Rezki  089665877778 BMX Club  oleh eko wahyudi 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger