Headlines News :
Home » , , , » Peranan Anak Muda 2013-2014

Peranan Anak Muda 2013-2014

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 30, 2013 | 1/30/2013

SuaraMuda-menjelang 2013-2014 peranan anak muda  mulai di ramekan dari berbagai komontas, sayap, dan juga atas nama geraan sosial yang di lakukan oleh beberapa kepentingan golongan, lembaga dan individu, untuk mencapai sebuah cinta-cinta dan perubahan negri ini denagn peranan suara muda mejenlang 2014 nantinya.

bukanhanya dari media lokal maupun media nasional yang mengabarkan sebuah peranan atau organisasi, lembagaan yang di pimpin oleh peranan anak muda sebagai mbel-mbel suara mudan atau pernan anak muda yang akan mengubah dan menjadi tiang perubahan bangsa atau perubahan sebuah tatan negeri ini. saya sebagi kaum muda yang masih menpertanya apa bener sesuatu yang di pimpin oleh peranan anak muda akan menbawa perubahan dari diri sendiri maupau perubahan untuk orang banyak.

persainga menbuat sebuah organisasi dan kelembagaan kali ini sudah mulai rame di tatanan lokal maupun tatanan nasional. yang terus berkembang untuk katanya untuk kepentingan perubahan, kalo  di amati dengan seksama dari tauhun-ketahun pernan suara muda sudah ada, tapi apa yang berubah, yang di gembor-gemborkan dengan sejarah sumpah pemuda sebagai rujukan dan pancingan suara muda yang bisa mengubah perubahan bangsa.

memangan benar perubahan bangsa di rubah oleh zamanya sukarno dan peranan pemuda waktu itu, tapi kali ini pernan pemuda banyak di nodai kepentingan golongan dan individu sebagi atsa namaya perubahan, tampa   melihat flesbek kembali perjuanga para pemuda di zaman sukarno hata. seperti apa perubaan yang di lakukan oleh peranan pemuda bangsa pada wakt itu dalam pembentukan dan gerkan yang di lakukan untuk perubahn bangsa ini.

peranan yang di lakukan para pemuda perubahan suekarno bukan hanya di bentu dengan waktu yang cepat dan instan dalam merumuskan perubahan perana perubahan juga dengan melakukan perananperubahan murni tampa ada kepentingan golongan dan kepentingan individu tapi untuk kepentingan semua bangsa negri ini.

kalo bilang kali ini peranan pemuda yang di bentuk dengan nama mbel-mbel peranan pemuda sebagai ujung perubahan, untuk merumaskan tujuan, misi, visi dan plening perubahan hanya gebrakan saja tampa ada kaderisasi dan flebek sejarah pernan pemuda masa perjuangan. hanya mengunakan kepentingan tujuan mencapai kepentingan golongan dan individu pada ahirnya.

Apala lagi di masa kini bilang pemuda banyak hal yang perlu kita lakukan dan evaluasi dalam gerkanya dan pemuda bangsa ini yang di cepit dengan ekonomi, serangan globalisai, dan pergaulan pemuda yang tak bisa di batasi lagi oleh orang tua saudra, karena sudah di hapakan dengan kemajuan zaman yang serba cangih dan serba bisa untuk di lakukan.

Kita bisa lihat banyak pemuda sudah tak mengenal budaya lokal, kearifan lokal dan kekayaan lokal yang lutur di pengaruhi pergaulan budaya luar yang semakin  luntur telanan waktu. apa lagi bilang budaya sopan satun pada orang lebih tua sudah mulai hilang, apa lagi seorang pemuda bilang dasar-dasar negara yang tercamtungm di pacasila sudah tak mengena atau hafal isi butir-butirnya. bagaimana peranan suara muda kalao butir-butir pancasila engga paham atau tau.

apa yang bisa lakukan adalah bagaimana peranan pemuda akan sadar pentinganya budaya lokal , kearifan lokal untuk di perdalam  dan terus di uri-uri sebagai kekayaan dan karakter bangsa yang berbada-beda tetap satu dan untuh.  untuk meperkuat karekter bangsa sebagi simbol perjuangan nenek para bahlawan negri ini. ... salam perubahan dan salam cinta budaya  lokal. (bram)

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger