Suara Muda
Headlines News :
Home » » kedung wuni

kedung wuni

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 6, 2013 | 2/06/2013


MAPALA STAINU Kebumen pada hari Selasa tanggal 17 Desember 2012 melakukan jelajah Curuk Kedung Wuni yang berada di Ds. Rowo Rejo Kec. Alian. Kab. Kebumen. Kegiatan ini dilkukan untuk mengenal Curug-curuk yang ada di Kebumen sekaligus untuk menggali potensi Wisata yang belum banyak diketahui banyak orang dan mempunyai daya pesona keindahan eksotis yang tidak kalah dengan tempat-tempat wisata yang udah ada.

Alhamdulillah dalam perjalanan menuju tempat lokasi tidak ada kendala yang serius, hanya saja jalan yang di tempuh yang agak becek dan berlumpur, tapi itu semua tidak melunakan tekad kami untuk bisa sampai ke tenpat lokasi curug ini.
Sesampainya di Curug Kedung Wuni ini kami langsung terjun, ke aliran air curug dan mulai menjelajahi alur curu yang  menawan air terjunnya, yang tinggi sekitar 10-15 M Curug Lantai Dua sedang kan curug lantai satu sekitar 30-35 M dan ada lagi lante 3 ketingan sekira 4-5 M, yang  menantang adreanalin, untuk mencoba menaikinya medan curug lantai dua dengan kemiringan kurang lebih 90 Drajat, alhamdulillah kami semua dapat menyelsaikan jelajah curug dengan selamat walau banyak halangan seperti bebatuan yang licin dan tebing-tebing yang curam serta kubangan-kubangan air yang lumayan dalam
Setelah sampai ke atas curug kami melanjutkan perjalanan menuju puncak bukit yang berada di atas curug, yang menawarkan keindahannya, bukan main disana kita dapat melihat kota kebuman dengan jelas, cuma kendalanya jalannya yang lumayan licin, cape, dan lelah tetapi di sana semua itu terbayar lunas dengan panorama kendahannya.

Selain indah pemandangannya juga tempatnya lumayan lapang asyik buat ngecam bareng-bareng serta asyik juga buat out boned dari kalang anak-anak hingga dewasa bisa di buat tapi sayang masih terbiarkan oleh pihak wisata kebumen. padahal lokasi wilayah jurug juga menawarkan wisata alam dan pertanian yang serba ada yang di kelola lasung oleh pak tani setempat, juga masih ada hewan langka seperti kera, macam burung hantu dan burung-burung launya . tapi buat hewan kera dan macam masih sulit di temui engga pasti tiap pengujung bisa liat hewan tersebut.
Ingin tau lebih lengkap buka web galeri kilesi foto lokasi kedung wuni. ter kait dokumen ada di mapala stainu kebumen dan mana jemenenperjalan di BC (MAPALASTA) MAHASISWA PECINTA ALA
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger