Headlines News :
Home » , , , , , » Merdeka Yang Gagah Kuat dan Kekal 17 Agutus

Merdeka Yang Gagah Kuat dan Kekal 17 Agutus

Written By Bahrun Ali Murtopo on August 16, 2013 | 8/16/2013

SUARAMUDA-Kalau bicara tentang upacara artinya upacara adalah serangkaian pebuatan yang ditata dalam suatu ketentuan peraturan yang wajib dilaksanakan dengan khidmat sehingga upacara memiliki makna tersendiri dalam kegiatan tersebut yang membiasakan untuk melakukan bersikap tertib dan disiplin  dan membiasakan untuk berbuat baik dan membentuk tradisi bagi anak memiliki berbudi pengerti yang baik dan bertanggung jawab.

Juga untuk mengenang para pejuang kita beta sulitnya untuk merdeka pada masa dulu.. kita hari ini tingal menikmati kemerdekaan yang serba ada di depan kita. walo banyak orang kita belum merdeka masih di jajah oleh negara sendiri dan negara lain dengan model yang berbeda. tapi seharusnya kita bersukur dan menghargai para  pejuang bangsa kita tempo dulu. yang gigih tampa pamprih untuk bebas dari penjajah riil berhadapan dengan senjata. dan jelas musuh kita. tapi penjajah kali adalah penjajahan idologi, dan penjajahan oleh diri sendiri dalam dunia persaingan di berbagai aspek, dari tingktan bawah sampai atas dan diri sendiri dalam di jajah oleh nafsu angan-angan yang tinggi dan terus di bayanggi oleh dunia globalisai yang sudah jadi gaya hidup bangsa kita. 

bagaimana kita bisa merdeka untuk menerima kemerdekaan aja belum siap dari berbagi sisi. hukum, ekonomi, nafsu dan lain-lain. semua itu masih dalam angan-angan untuk kmerdekaan, secara pribadi dan bangsa dalam penjajahan era di gital dan era globalisi yang terus menerus, di terima oleh semua kalangan masyrakat kita. 

dengan upacara lah dan peringatan 17 agutus di situlah generasi muda akan di ingatkan beta gigihnya perjuangan dan isi makna paca sila terdengar oleh generasi bangsa. walo haya di teliga kanan hilang ketelingga kiri, tapi paling engga sudah ada sesuatu yang di sampaikan sebuah makna pancasila dan sejarah perjuangan bangsa kita. kapan lagi kalo bukan momen seperti ini tidak dilakukan, di mana momen hari 17  hampir seluruh masyrakat kalang pelajar ,aparat, pemerintahan, pejabat dan persiden melakuakn sertak pada waktu hari yang di seluruh indonesia. ini lah bentu persatuan yang riil di lakukan warga indonesia dari berbgai kalang sama-sama melakuan hal yang sama untuk menperingati para pah lawan kita. walo sudah selesai lupa itu urusan lain.. yang pasti 17 agutus menpunyai makna besar utuk bangsa indonesia dari semua kalangan itu para pejuang kita.. merdeka ... 

Berbagi Itu Asik: ( Info seputar Pesantren ):

Mau berbagi? Follow: @murtopo | Facebook | Video HOT Kebumen

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger