Suara Muda
Headlines News :
Home » » Gado-gado Khas Kebumen

Gado-gado Khas Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 4, 2013 | 10/04/2013



SuaraMuda - Gado-gado khas Kebumen yang setiap hari mangkal di Jalan Sutoyo tepatnya di depan SMA Negeri 1 Kebumen menawarkan sensasi rasa gurih, pedes dan manis yang merupakan rasa khas Ke...bumen.
Gado-gado racikan Sundari terdiri dari kupat, berbagai sayuran, tahu, tempe dan telor. Sebagai ciri khasnya Sundari hanya menggunakan kacang tanah sebagai bumbu utamanya.


"Ciri khas saya itu bumbu kacangnya lebih kental, inilah yang menyebabkan rasanya lebih enak, berbeda dengan tempat lain yang bumbunya itu encer. Soal pedasnya, Ya tinggal pembeli maunya pedas apa nggak tinggal nanti ditambah atau dikurangi cabenya," kata Bundari. 


Sundari mengaku, gado-gado miliknya hanya menggunakan bahan-bahan tradisional dan tidak menggunakan MSG. "Saya berani dicek, semua bahan yang saya gunakan itu bahan tradisional semua dan saya sama sekali tidak menggunakan micin," tegasnya.


Gado-gado yang sudah tiga tahun mangkal ditempat ini setiap hari ramai dikunjungi pembeli, baik dari kalangan pelajar, karyawan swasta, PNS atau warga yang sengaja datang ketempat ini. Gado-gado racikan warga Desa Karangsari Kecamatan Kebumen memang sudah terkenal kelezatannya bagi para pecinta kuliner di Kebumen.


Selain gado-gado, Sundari juga menyediakan menu lain yakni lotek, karedok, kupat tahu dan rujak yang semuanya menggunakan bumbu kacang.


Harga yang ditawarkan relatif terjangkau yakni untuk satu porsi gado-gado Rp 5 ribu, lotek Rp 4 ribu, karedok Rp 5 ribu, kupat tahu Rp 5 ribu dan rujak Rp 5 ribu. "Saya setiap hari jualan disini, ya bukanya dari jam delapan pagi sampai jam empat sore," imbuhnya. (mdr)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger