Headlines News :
Home » , , » Masyrakat Tepi Kali Lukulo Was-was Akan Adanya Longsor

Masyrakat Tepi Kali Lukulo Was-was Akan Adanya Longsor

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 10, 2013 | 10/10/2013



SuaraMuda-sebagiannya rumah-rumah hampir runtuh akibat longsor tanah kali lukulo, tercatat sudah 7 rumah di sepanjang kali lukulo, yang mengalami runtuh dan di pindahkan ke lahan lain oleh warga setempat secara sembedaya, wakaf, di sisi lain warga yang g rumahnya dekat kali selalu hati-hati/was was karena musim hujan akan datang menmungkin terjadi longsorkan kembali . seperti milik bapake riky ,bapake turipah,bapake yono rumah sepanjang kali sebelah barat dekat kuburan. sebelah timurnya yang sudah longsor.

yang beelokasi di Desa kedungwinangun dukuh pagak rt.02 rw. 08 klirong kebumen. apa lagi di musim kemaro cukup menperhatikan karena terjadi ketinggian tanah ke sungai bisa mencapai 20-21 bis (1 bis =1.5 meter) menurut perhitunga pembikina sumursangat kesulitan mendapatkan sumber air. walau dekat dengan sungai juga kesulitan air bersih. pada saat permerintahannya ibu rusti pernah akan di bikin seket dan tepi kebur, setelah ibu rusti jadi wkil gubemur dengan bapak bibit agenda ini gagal, yang di teruskan pemerinthnya oleh bapak Nasarnudin hanya buat bendung di dekat jembatan tamanwinagun sehingga sungai tidak mengalir, harapakan wargapun hanya kosong. tidak bisa berbuat apa-apa apa lagi pemerintahn saat ini yang di pinpin bapak buyar winarso belum ada tidakan lagi.
saya berharap desa kami bisa diberikan solusinya kepada pemerintah seteampat terkait nasih masyrakat yang hidup di tepi kali terkait bencana alam longsor dan kesulitan air bersih. kebumenujar ( Aang Seno ).
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger