Headlines News :
Home » , » Juara 1 Lomba Membatik Hari Jadi ke 78 Kebumen

Juara 1 Lomba Membatik Hari Jadi ke 78 Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 1, 2014 | 1/01/2014

SuaraMuda-Atminatun dan Eni Habsoh, keduanya perajin batik Kebumen, akhirnya keluar sebagai juara 1 Lomba Membatik dan Desain Batik Klasik Kebumen Tahun 2013 Se-Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Pengumuman hasil lomba dan pemberian hadiahnya dilakukan dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke 78 Kabupaten Kebumen, Rabu (1/1/2014), di Alun-Alun Kebumen, yang dipimpin Bupati Kebumen, H Buyar Winarso SE sebagai Inspektur Upacara.
 
Berdasarkan penilaian juri dari Kebumen dan Yogyakarta, Atminatun, perajin batik Dukuh Lengkong Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kebumen, menjadi juara 1 Lomba Membatik lewat karyanya batik "Gringsing'. Sedangkan, Eni, perajin batik Dukuh Tanuraksan Desa Gemeksekti Kecamatan/Kabupaten Kebumen lewat karya desainnya batik "Gringsing', keluar sebagai juara 1 Lomba Desain Batik.

Keduanya ternyata mendominasi lomba yang diikuti oleh belasan perajin batik dari berbagai desa di Kebumen dan memborong hadiah uang serta piala. Sebab, Atminatun juga keluar sebagai juara 3 Lomba Desain Batik lewat karyanya 'Pring-Pringan Gringsing'.

Sedangkan Eni berhasil pula meraih juara 2 dan 3 Lomba Membatik, masing-masing dengan batik "Gringsing' dan "Sirikit'. Satu-satunya prestasi yang lepas dari keduanya adalah juara 2 Lomba Desain Batik yang diraih oleh Siti Nurjanah, perajin batik Dukuh Lengkong Desa Jemur, dengan karyanya "Gringsing'. Suber-(Jogja)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger