Headlines News :
Home » , , , , » Festival Tari Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Kebumen

Festival Tari Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 2, 2015 | 3/02/2015

Kebumen – “Whaduh, saya sampai susah menentukan pemenang, semua tarian yang disajikan siswa-siswi ini, bagus-bagus” Tutur Fatmawati, Juri pada Festival Tari  tingkat pelajar se-Kabupaten Kebumen yang di selenggarakan BEM Kampus IAINUKebumen. Festival yang berkolaborasi hibpop  ini  mampu membius penonton dan juri,  kreatifnya siswa-siswi pelajar Kebumen dalam menari dan mengkolaborasi tari Jawadengan modern dalam arena festival tari. Festival ini dikuti pelajar tingkat SLTA Se-Kabupaten Kebumen (30/2).
Pada festival ini memang menerapkan kriteria kejuaraan berjenjang (rangking), namun hanya tigaterbaik non rangking. Dalam hal ini SMA Karangan Ayar Kebumen  meraih predikat terbaik dalam sejumlah katagori tersebut di atas tanpa diikuti oleh daerah lainnya.
“Ajang ini festival tari tingkat pelajar kali ini adalah yang pertama kali di selengarakan oleh kampus IAINU untuk mewadahi bakat dan minat pelajar di Kabupaten Kebumen dalan hal tari jawa yang dikolaborasi dengan tari modern atau hibpop oleh kalangan muda khusunya pelajar untuk menghargai seni tari asli budaya jawa” Tutur Asror ketua panitia.
Kegiatan ini direncanakan tidak hanya tahun ini, akan tetapi akan diagendakan digelar rutin tahunan oleh BEM IAINU “Untuk melestarikan kesenian jawa, untuk tahun ini baru mencoba satu kesenian tari jawa, semoga tahun berikutnya akan mengakomodasi semua kesenian-kesian  jawa khusunya di Kebumen untuk dapat digelar festival tahuan di IAINU Kebumen Award.” Papar Lukman presiden BEM IAINU Kebumen. Lihat Videonya di sini ( kebumennews.com)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger