Headlines News :
Home » , , , , , » Obyek Wisata Kebumen Terbaru

Obyek Wisata Kebumen Terbaru

Written By Bahrun Ali Murtopo on July 10, 2015 | 7/10/2015

Kebumen >> Menjelang datangnya bulan Ramadhan 2015, ternyata  para pengelola sejumlah pengelola obyek wisata di Kebumen sudah mulai  bersemangat menyambut datangnya Lebaran Idul Fitri 2015 mendatang. Untuk  itu, mereka berusaha sedini mungkin membenahi obyek wisata yang mereka  kelola untuk menyambut datangnya Lebaran.

" Membayangkan Lebaran datang dengan ribuan wisatawan setiap harinya membanjiri tempat ini, membuat kami bersemangat melakukan pembenahan sejak Mei 2015 lalu, agar semuanya matang disiapkan. Namun sebelum Lebaran datang, kami ingin melihat terlebih dahulu  respon khalayak terhadap hasil pembenahan di sini," ujar Manto,  salah seorang pengelola obyek wisata Laguna Lembupurwo di Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit  Kebumen, Selasa (16/06/2015).

Obyek wisata air payau yang dikelola oleh Pemerintah Desa Lembupurwo  bersama dengan Kelompok Tani 'Cemara' tersebut melakukan pembenahan dengan  membuat dermaga perahu kayuh di salah satu bagian laguna. 

Disediakan pula beberapa perahu kayuh, beberapa jenis permainan anak-anak  di dekat dermaga, sejumlah kamar mandi yang menyediakan air tawar dan  penyewaan pelampung. Air tawar dari kamar mandi tersebut bisa digunakan  untuk membilas wisatawan sehabis berenang di perairan laguna.

" Kebetulan setiap hari Minggu dan hari libur nasional obyek wisata ini  dibanjiri wisatawan. Dari situ kami bisa melihat bagaimana tanggapan  mereka dengan wajah baru di sini," ujar Manto.

Persiapan dini menyambut Lebaran Idul Fitri 2015 juga terlihat di obyek wisata Pantai Setrojenar di Desa Setrojenar  Kecamatan Buluspesantren Kebumen. Kolam-kolam renang dari kain terpal yang merupakan salah satu  ciri khas obyek wisata ini, sejak Mei 2015 lalu mulai bertambah banyak.

" Selain untuk menyambut Lebaran, kesemarakan ini juga menyambut ramainya  wisatawan seusai kenaikan kelas," jelas Sardi, salah satu pengelola  kolam renang kain terpal.(Dwi)
Sumber (KRjogja.com)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger