Headlines News :
Home » , , , , , , » Penambangan Batu Tidak Jauh dari Kampus LIPI

Penambangan Batu Tidak Jauh dari Kampus LIPI

Written By Bahrun Ali Murtopo on July 10, 2015 | 7/10/2015

Kebumen News >> Karangsambung, Kebumen,Jawa Tengah. Seperti kita ketahui, Karangsambung merupakan laboratorium geologi alam terlengkap. Di sana mahasiswa dan ilmuwan bisa meneliti batuan yang sebenarnya hanya bisa ditemukan di lantai samudera, tetapi karena proses tektonik, batuan tersebut terangkat ke daratan.
Misalnya sekis mika. Batuan ini sebenarnya adalah lantai benua yang menjadi alas Pulau Jawa, namun di Karangsambung, batuan ini bisa ditemukan di Kali Brengkok. Karena begitu pentingnya Karangsambung sebagai laboratorium alam yang membuktikan teori tektonik lempeng, kelestarian bebatuan tersebut sudah sepatutnya dijaga. Penambangan batu di lokasi-lokasi yang banyak terdapat batuan purba selain mengakibatkan kerusakan lingkungan juga dapat memusnahkan bukti-bukti bawa kulit bumiitu bergerak di lasir di intagram peduli lingkungan dan cagar alam kebumen (uudgram )
Ayuh tag ke Instagram @kebumennews dan  #kebumennews atau #pedulilingkungansekitarkita photo anda dan lokasi bermafaat buat orang bayak dan otomatis detlen gamabar di samping artikel  #news
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger