Headlines News :
Home » , » Sadar Wisata, Wujudkan Desa Wisata

Sadar Wisata, Wujudkan Desa Wisata

Written By Bahrun Ali Murtopo on July 10, 2015 | 7/10/2015

Kebumen – Pengembangan Masyarakat sadarwisata terus didorong untuk meningkatkanpotensi wisata yang ada di daerah, Masyarakat di sekitar tempat wisata didorong untuk berperan aktif dalam kegiatan kepariwisataan,seperti terlibat dalam industri wisata dan penyediaan jasa wisata.
Dengan harapan dapat masyarakat dapat membantu memajukan potensi desa wisata. masyarakat harus paham selera wisatawan, sehingga mampu menyuguhkan/menjelaskan keunggulan dan ciri khas yang dimiliki obyek wisata kepada wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pantai Suwuk merupakan pantai yang terletak di Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen merupakan obyek wisata yang pantai yang dimiliki kabupaten Kebumen dan merupakan  Icon  obyek wisata berbasis lingkungan.
Berawal dari pembangunan jembatan untuk menghubungkan dua desa yaitu desa suwuk dan desa Adiwarno,  kemudian muncul wacana menjadikan pantai Suwuk sebagai obyek wisata pantai. Gagasan tersebut ternyata mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Yang ditandai dengan  mulai banyaknya orang Suwuk yang beralih profesi dari petani menjadi pedagang yang menawarkan berbagai macam makanan khas desa Suwuk. Dimaksudkan selain dapat menambah meningkatkan ekonomi warga Suwuk juga untuk memudahkan wisatawan mendapatkan pelayanan makanan di obyek wisata ini.
Tingginya antusiasme masyarakat menjadikan Suwuk menjadi Obyek wisata, Tahun 2012 promosi wisata suwuk mulai gencar dilakukan, disamping terus membangun fasilitas-fasilitas yang mendukung bagi kemajuan obyek wisata Pantai suwuk, dan yang terpenting masyarakat harus paham apa yang menjadi selera wisatawan.
Pantai Suwuk kini menjelma menjadi pantai primadona yang menjadi tempat favorit untuk berwisata.Tidak hanya wisatawan local dari wilayah Kebumen saja namun juga berbagai wisatawan dari luar daerah. Kini pantai suwuk tak Pernah sepi pengunjung. Tempatnya yang strategis karena langsung bersebelahan dengan panti karang bolong Menambah Nilai Eksotik dan estetika tersendiri, Aliran sungai yang langsung menyatu dengan laut, Hamparan bukit yang hijau Yang selalu memanjakan mata setiap pengunjung, Deru suara ombak air Laut yang tak pernah henti, kebun binatang dengan beraneka ragam satwa serta tempat wisata yang bersih dengan segala fasilitas lengkap yang tersedia seperti aneka permainan anak-anak maupun dewasa,Kolam renang, tempat ibadah, Restaurant Dan berbagai fasilitas menarik lainnya Sehingga tidak heran jika sekarang pantai suwuk merupakan salah satu andalan Pariwisata di  Kabupaten kebumen
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger