Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Teriakan Warnai Pesta Warna (Color Party) di Kebumen

Teriakan Warnai Pesta Warna (Color Party) di Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on December 21, 2015 | 12/21/2015

Pesta warna adalah kegiatan menebar warna kepada pelari yang ditentukan. Tetapi sepanjang perjalanan lari dia akan dilempari berbabagi macam zat sejenis tepung yang warna-warni. Kemeriahan terasa saat wajah tubuh, baju dan kaos, penuh dengan warna-warni. Teriakan, gelak tawa, jeritan dan segala macam suara tumpah ruah di alun-alun Kebumen. Pagi ini. (20/12).
Sebenarnya dari mana sih asal-muasal pesta warna atau Color Party ini? Mari simak. Holi atau Festival Warna adalah festival awal musim semi yang dirayakan di India, Nepal, Bangladesh, dan negara-negara yang memiliki penduduk beragama Hindu seperti Suriname, Guyana, Afrika Selatan, Trinidad, Britania Raya, Mauritius, dan Fiji. Acara Colour Fun Run ini mirip sekali dengan pesta holi.
Color party ini menyebar di Indonesia dengan cepat. Kegiatan ini digandrungi anak-anak muda dan remaja. Karena laki-laki dan perempuan bercampur baur. Diwarnai Teriakan-teriakan histeris. Pesta pagi ini dikunjungi warga Kebumen dari berbagai pelosok Kebumen.
“Aku sangat menikmati pesta warna itu, begiru ada pengumuman aku langsung berniat datang” Tutur Retno salah seorang pengunjung asal Karangsumbung. (Ayu)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger