Suara Muda
Headlines News :
Home » » PILKADA KEBUMEN NETRALITAS GERAKAN MAHASISWA

PILKADA KEBUMEN NETRALITAS GERAKAN MAHASISWA

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 1, 2010 | 2/01/2010

PILKADA KEBUMEN, PMII NETRAL
Pemilihan Kepala Daerah di Kebumen semakin terlihat dekat didepan mata. Sebagai gong penentu kemajuan Kebumen adalah melalui pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 April 2010 akan memilih bupati dan wakil bupati yang baru untuk priode 2010 – 2015 menggantikan bupati dan wakil bupati periode 2005-2010, colon bupati dan wakil sampai saat ini sudah memulai menebar pesona dengan berbagai cara dan jualan visi-misi sampai pada mencari simpati masyarakat dengan tujuan agar terplih menjadi kepala daerah.
Sikap PMII
Sebagai organisasi gerakan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Kebumen) pada pelaksanaan pilkada mencoba untuk mempertahankan dasar hukum organisasi (AD/ART) dalam BAB III pasal 3 tentang sifat PMII yakni “PMII bersifat keagamaan, kemahasiswaan, kebangsaan, kemasyara-katan, independen, dan profesional.”. Langkah PMII yang diambil dalam pilkada ini adalah netral dan tidak memihak pada salah satu calon, apalagi terlibat dalam dukung mendukung salah satu calon kandidat bupati. Bentuk partisipasi gerakan mengajak kepada masyarakat Kebumen agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan bukan dari unsur paksaan. Dalam hal ini PMII juga akan melakukan pemantauan agar pilkada ini berjalan dengan jujur dan adil serta akan selalu mengawal keberlangsungan, tidak hanya pada proses pilkada selesai akan tetapi akan mengawal, mengontrol dan mengkritisi kinerja bupati yang terpilih kedepan.
Pilkada Kebumen mengemban amanah kemajuan Kebumen selama 5 tahun kedepan, oleh karenanya masyarakat Kebumen membutuhkan pemimpin yang mempunyai kepekaan sosial dan pro terhadap rakyat. Seluruh masyarakat diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan pilkada dengan maksimal, yakni dengan tidak tertipu oleh public figur, money politik (pemilih bermental uang) dan tidak mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan konflik di kabupaten Kebumen.
Kebumen, 01 Februari 2010
Mengetahui
PENGURUS CABANG
PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA
PMII CABANG KEBUMEN
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger