Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Jagung Bakar Nenek Alun-alun Kebumen

Jagung Bakar Nenek Alun-alun Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on November 2, 2011 | 11/02/2011



Nenek nyamin seorang penjualan jagung bakar di alun-alun kebumen, sebagi kegiatan aktifitas dalam memafaatkan waktu,  buat aktifitas yang ber mafaat sebagi menpertahankan hasil bumi, jagung dari wrisan nenek moyang sejak jaman penjajah sebagi makanan utama di keluarag petani.


Nenek yang sudah punya putra-putri yang sudah mapan dan cucu, cicit tetap semangat bukan karena penghasilnya tapi karena aktifitas ini sesuatu yang menarik buat menpertahankan makan khas kebumen jagung bakar sebagai makanan  hasil pertnianahankan asli desa. 

Apa pun yang terjadi dalam penjualanya laku engga laku itu bukan masalah tapi ada sesuatu kepuasan mewarnai kota kebumen khusunya alaun-alun  ada berbagi makan tradisional asil kebumen. Selama nenek masih sehat taka akan berhenti jualan jagung bakar di alun-alaun dekat masjid agung kebumen.

Untukmelayani penikmat jagung bakar khas kebumen.  Walo sering kali di belangi anak-anak dan cucu-cucunya suruh berhenti jadi penjula jagung bakar sih nenek menolak karena ada kenimatan tersendiri menjadi penjual jagung  karane jadi penjual jagung bisa menetaskan anak-anak jadi orang dan bisa tercapai cita-cita nanya, sampai lulus sekolah .  kebumen 1 novber 2011
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger