Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Kepentingan Agraria Bukan Kepentingan Sektoral Tapi Agenda Nasional

Kepentingan Agraria Bukan Kepentingan Sektoral Tapi Agenda Nasional

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 26, 2012 | 3/26/2012


Kebumen_Seminara agrarian yang di lakukan oleh teman-teman muda PMII cabang Kebumen, Sedikit Mengupas ter kait wilayah agrarian oleh berapa pemateri seminar agrarian, terkait kawasan kebumen selatan urut sewu, di akui tidak di akui kawasan urut sewu masuk kawasan agraria, sayang di kawasan tersebut masih ada masalah  Tanah. masyrakat dengan TNI  yang belum selesai. Di tambah kemunculan maslah pasir besi yang jelah merusak alam.

H. Teguh Purnomo SH. Mhum yang dari Tim Advokasi Tapuk Urut sewu kebumen, hal ini yang mengjadia penghabatan perkembangan agrarian di kebumen salah satunya di wilayah kawasan pertanian pesisir selatan kebumen pada umumya, Termasuk di kawasa Urut Sewu di antaranya Komflik berbasis ekonomi, komflik berbasis kepentingan politik dan Komflik Berbasis Admnistratif.
Kepentingan Agraria bukan kepentingan Sektoral tapi agenda nasional untuk menujukan eksistensi bersama melalui keejahteraan rakayatnya, hal ini pemerintah kebumen maupun nasional belum memfasilitasi secara Maksimal,  teguh berharap perenanan pemerintah lebih di di tingkatkan karena saat ini peranan masih minin.
“ Harap memerintah ikut serta dan manpu mereduksi perselisihan yang ada , namun keyataan tidaka pernah direkduksi, para angota Dewan, Libih Banyak Diam Dan Mencari Aman. Denagn bahasa kepentingan nasional seolah-oleh mengalahkan semuanya. Sehingga dari pemkab lebih bayak diam tak bergerak.
“ pra petani akan tetap menpertahankan tanah pertanianya setelah selamat dari konflik dengan TNI , 16 april 2011 silam ujara seniman dari forum paguyuban petani selatan. Pembicara jarot kegitan ini sangat baik dan bias menjadai awal untuk menbukan gerakan agrarian nasional dan kebumen untuk lebih jelas arah gerkan agrarian di mana kepentingan nasional dan kepentingan rakyat lebih di utamakan, bukan di biarakan begitu saja,
Apa lagi kebumen bupati kebumen menpunya visi misi kebumen Agro Industri , seharus kebumen lebih mengutamkan kebijakan-kebijak terhadapa pertanian untuk kerakyataan bukan malah menbiarkan konflik urutsewu terus menurus terjadi.
Ada sedikit kutipan dari Bumen ekpres







Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger