Suara Muda
Headlines News :
Home » » ALUMNI STAINU TIDAK HARUS PNS

ALUMNI STAINU TIDAK HARUS PNS

Written By Bahrun Ali Murtopo on December 27, 2009 | 12/27/2009


ALUMNI STAINU TIDAK HARUS PNS
Eko Wahyudi SPd,I
(Ketua IKA STAINU Kebumen)
                                                                               
Kami sebagai alumni STAINU Kebumen, ketika mendengar ada berita bahwa untuk tahun 2009 ini tidak ada alumni STAINU yang bisa masuk PNS baik di Depag maupun PNS. Terus timbul pertanyaan, ada apa dan ada apa,?. Apakah STAINU tidak mendidik untuk jadi PNS, apakah  sistem perekrutan berdasarkan kedekatan, atau kepintaran atau pakai jalur lain (Nepotisme, Uang dan Jaminan sawah) ada karena mahasiswanya yang pingin mendaftar PNS saja.
Penulis jujur dan menelanjangi diri, bahwa pernah mendafatr PNS tahun 2005 dan tahun 2006 di Depag Kebumen, tetapi tidak, padahal dalam menyelasaikan tugas, administrasi dan pilihan jurusan tepat, antar guru dan penyuluh agama, tetapi kenapa tidak ada yang lolos,
Penulis juga refleksi dan merefeleksikan, apakah ini yang terjadi, waktu itu saya kemudian membuat CPNS watch, bahwa penyelenggaraan PNS untuk mengantongi kebijakan BKDD sebagai panitia perekutan dan sempat manusia koran Suara Merdeka dan sebarkan ke semua pojok kampus.
Bahwa hidup itu bukan hanya jadi PNS saja, bahwa ijasah SPd,I bukan alat untuk ornag berhasil dan berhasil, bahwa menjadi Sarjana adalah berat berat dan berat untuk mempertangungjawabkan ilmu pada diri sendiri dan orang lain serta pada Tuhan sendiri.
            Ada Reaksi tahun 2006 selanjutnya ada Demontrasi ribuan mahasiswa, BEM STAINU, DEMA STAINU dan PMII Kebumen mengadu kepada komisi C untuk masalah pendidikan dan BKDD yang pada intinya:
  1. Ada depolitisasi kebijakan anatar STAINU dan PT lainnya, ada ketakutan gerakan perkembangan STAINU dengan jumlah banyak di yang hingga sekarang tercatat sekitar 6.700 alumni STAINU mulai dari tahun 1976-2009 ini.
  2. Ada kekhawatrian akan menyaianagu perguruan tinggi lainnya
Pesan penulis pada pembaca,
  1. Cari ilmu, semangat kerja, iklas pendirian, pantang menyerah dan raih prestasi. “ dan
  2. Mengamalkan, mengamalkan dan mengamalkan ilmu kepada diri, orang sekitar dan benda benda kehdipan lainnya.
3.   Bikin spekerjaan sendiri: Missal : Buat sekolah sendiri PAUD TK, yang berbasis ke NU an , baut kursus  sendiri, Jadi Usatd, Buka TPQ, atau ada potensi lain nya.


PNS adalah bagian terkecil dari sebuah kehidupan, ini pemikiran orang-orang yang betul- betul  menjadi guru abadi. Guru abadi dalah guru bagi semuanya, guru bagi manusia, guru untuk alam dan guru bagi tumbuhan, yang semuanya itu untuk menjaga bumi ini.
PNS adalah pilihan idup, pilihan takdir Tuhan, pilihanya kerja keras atau pikihan sebuah komitmen cita-cita, atau ketiban pulung (rejeki).

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger