Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Desa Mengkowo Menuju Wisata Nutrisi 2020

Desa Mengkowo Menuju Wisata Nutrisi 2020

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 31, 2012 | 1/31/2012

Desa Mengkowo, Kecamatan Kebumen, kabupaten kebumen, pada hari selasa 31 Januari 2012  Loncing Gerakan Masal mengkowo bernutrisi Kebumen Produktif Sebagai Upaya Mewujukan Dese Mengkowo 2020,  menbentuka kawasan Nutrisi yang berkerja sama dengan setik golder dan PNPM mandiri.



Yang meng mafaatkan lahan tidur atau lahan kosong untuk di jadikan kebumen atau kawassan pertanian sehat yang bernutrisi, PNPM yang berkerja sama dnegn BKM Sejah Tera sebagi relawan mewujukan megkowo ber nutrisi, yang memafaat lahan sekitar dengan hasil lahan pas untuk di Tanami dengan sayur-sayuran seperti bayem merah, kangkung, bayem putih, jesim dan tomat. Yang kan di pratekan dengan mengunakan lahan sebagi percontohan 90 Ubim.

Kegitan ini terimpirasi dari lahan pantai selatan yang subur  dengan berbagai tanaman tumbuh berbeda-beda, dengan itu kepala desamelakukan kegitan itu melihat banyaknya pekarang yang kosong di sekitarnya itu bisa di mafaatkan dengan baik untuk di Tanami berbagi tanaman kebutuhan keluarga di dapur ujar,  kepala desa H Eko wibowo. Sebenarnya kebumen  itu kaya dan sangat subur untuk di mafaatkan untuk pertanian apa saja bisa tumbuh tanama apa saja ujar Waki Bupati Juarni Amd.

Slah salah satu fasilitator dengan tujuan mengkowo bernutrisi atau  kebubum produktif yang berklaborasi dengan  kadang  munal sebagi pupuk utamanya mengkowo bisa mencapai impianyanya  Mengkowo Menjadi Wisata Bernusitri 2020.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger