Suara Muda
Headlines News :
Home » , » Air Pasang Dalam Hitungan Orang Jawa

Air Pasang Dalam Hitungan Orang Jawa

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 22, 2012 | 3/22/2012

Dalam hitungan orang jawa pada awal tangal jawa dan sampai pertengahan tangal  jawa posisi air laut akan pasang atau airnya besar kearah daratan bibir laut, juga menbahayakan bila pengujung adatang ke laut mandi.



Hal ini yang menyebakan paraya nelayan pun berheni melaut  untuk mencari ikan selam stengah bulah untuk menunggu berhentinya pasang air laut yang yang berbaya bila berlaut mencari ikan.


Salah satu yang kami pedagang yang menceritakan keaddan air laut di bulan jawa sebut aja ibu sri warga ayah pantai logeding yang sudah lama menjadi pedang makan di laut ayah logending bila di awal dan pertengah air laut berbahaya untuk ber aktifitas oleh pelaut maupun para pengujung untuk mandi di laut.

Yang sewatu waktu para pengujung dan pedangan harus waspada karena pada saat-saat tertentu air bisa naik ke daratan lokasi perdagnagan pantai logeding, Contoh gambar di samping air laut bila pasang bisa naik sampai batasa benting laut atau bendungan yang di buat pemerintah dan sampai tempat dagang,setelah tagal pertengahan air laut akan stebil dan surut jauh dari perbatsan atu benting yang di buat pemerintah dan menjadi daratan untuk di nik mati ber main ..?
 kebumen 02/12/2012
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger