Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Karnaval HUT RI Ke-70 Tidak Sinkron dengan Tema

Karnaval HUT RI Ke-70 Tidak Sinkron dengan Tema

Written By Bahrun Ali Murtopo on August 20, 2015 | 8/20/2015

Kebumen-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 70 yang jatuh pada 17 Agustus 2015 pemerintah Kabupaten Kebumen merayakan dengan megadakan tradisi tahunan yakni karnaval. Karnaval yang diadakan Rabu (19/08) bertema “ Ayo Kerja“. Namun, ketika memperhatikan dari berbagai sisi karnaval kali ini banyak yang tidak sinkron dengan tema karnaval. Peserta karnaval justru lebih banyak mempromosikan kekhasan yang dimiliki oleh masing-masing peserta karnaval, baik dalam kreatifitas membuat ide dan menunjukan kemegahan bangunan dalam bentuk miniatur ataupun kesenian yang dimiliki oleh peserta karnaval.
Seorang pengunjung karnaval saat ditemui KebumenNews.com, Udin (40) dan Sarif (20)  menyampaikan tema “Ayo bekerja” tidak mengetahui maksud dan tujuannya, karena tampak tidak mengajak bekerja. “Seharusnya tema ayo bekerja menampilkan hal yang mengajak untuk bekerja, misalnya petani ya bertani, nelayan ya menangkap ikan, pedagang ya berdagang, dan yang masih menganggur ya bekerja membantu membantu orang tua” tegas Udin.
Sarif menambahkan pemerintah mengajak ayo bekerja tetapi menyediakan lapangan pekerjaan. “Pemerintah juga tidak menyediakan lapangan pekerjaan koh, ayo kerja. mau kerja apa!” imbuh Sarif.
“Harusnya pemerintah ketika membuat tema ayo kerja pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan bagi jutaan pengangguran” ujar Sarif.
Sementara Barok warga desa Wotbuwono menambahkan tema Ayo kerja bisa menjadi bahan refleksi bersama karena masyarakat sendiri sudah bekerja, hanya saja tidak bekerja di lembaga pemerintah maupun perusahaan swasta.
“Yang disebut kerja itu yang bagaimana?.” ujar Barok sambil menggerundel ( bahrun )
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger