Headlines News :
Home » , , » Pena Pesantren Lebih Dekat Kearah Karya Santri Lebih Nyata

Pena Pesantren Lebih Dekat Kearah Karya Santri Lebih Nyata

Written By Bahrun Ali Murtopo on April 20, 2012 | 4/20/2012

Penapesantren melanjutkan kegitan RTL dari pelatihan jurnalistik pada tgl 8-9 April di pondok peantren Al-Istiqomah Tanjungsari, Petanahan kab. Kebumen bersama 35 santri perwakilan ponp-es di Kebumen.  kegitan ini melanjutkan materi yang belum sempat di berikan pada santri pada wktu pelatihan jurnalistik, yakni mengupas penulisan Features bersama Arif Faozi Penulis buku sekaligus Penerbit buku.

Bertampat di PC NU kebumen kegiatan di mulai Jam 13.00-17.00 WIB  yang di ikut 30 santriwan/wati alumnus pelatihan jurnalistik yang sudah tergabung di Penapesantren berkarya nyata melalui dunia maya maupun dunia nyata untuk mempertajam penulisan features dan memberi semangat santri untuk tidak putus asa dan jangan lelah menulis sehingga kedepan dapat menghasilkan karya-karya yg bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berbagi di ponpesnya masing-masing ataupun di sekolahan.
Mas Arif Faozi menuturkan penulisan features lebih mengutamakan : Mengungkapkan fakta yang lebih humanis,  menceritakan sisi kemanusiaan (mengaduk-aduk,menggugah emosi pembaca yang lebih menggugah perasaan), Mengungkap peristiwa dengan bahasa ringan,puitis , hidup lebih hidup dan menggugah kesadaran diri kita. Pesan Imam ghozali : “jaka anda bukan anak raja dan bukan anak kyai besar maka menulislah!”. Pesan itu menunjukkan bahwa orang bisa menjadi besar melalui tulisan dan akan di kenang  melalui karya tingalannya. itu lah hasil karya yang akan menjadikan orang dikenang sampai akhir hanyat bahkan kalo sudah tiada.
Selain itu, Mas Arif Faozi menegaskan komitmennya pada santri akan siap untuk datang kembali ke acara penapesantren di Kebumen untuk melihat karya-karya tulis yang dihasilkan oleh para santri anggota komunitas penapesantren dan siap menerbitkan menjadi sebuah buku sebagai buah karya penapesantren .
bila teman ingin gabung bisa di twit ini  https://twitter.com/#!/penapesantren
http://duniapesantren.com
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger