Headlines News :
Home » » Grup Band Soluna SMKN 1 Gombong Juara Festival Band STAINU

Grup Band Soluna SMKN 1 Gombong Juara Festival Band STAINU

Written By Bahrun Ali Murtopo on May 21, 2012 | 5/21/2012

Tampil atraktif dan ringan tanpa beban, suara penyanyi yang bening dan tinggi oktafnya ditambah kemampuan gitaris yang mendayu-dayu drummer yang berhasil memukau penonton rupanya menjadi kunci penampilan Soluna Grupband asal SMKN 1 Gombong pada STAINU Competition, Minggu 20 Mei 2012. Tampil seperti show, bukan seperti tengah mengikuti kompetisi Soluna akhirnya menjadi juara pertama Festival Band STAINU Kebumen 2012.
Festival band merupakan puncak rangkaian acara STAINU Competition yang dilaksanakan sejak 14 Mei 2012 – 20 Mei 2012. Hari pertama   merupakan pembukaan STAINU Competition, acara dibuka langsung oleh Ketua STAINU Kebumen, Imam Satibi, M Pd. I, saat itu pesannya adalah kompetisi itu sunnatullah, karena manusia sejak masih menjadi sperma dan ovum telah mengalami kompetisi, yang menjadi juara  inilah manusia yang dilahirkan ke dunia.
Hari pertama adalah MTQ Tilawah, yang berhasil menjuarai untuk juara pertama Tilawah Putra adalah Faiz Nasrullah dari MA Salafiyah Wonoyoso kemudian juara kedua Dedi Irawan dari MAPK Ma’arif 01 Kebumen, dan juara ketiga Miftahudin dari SMK Ma’arif 4 Kebumen, kemudia untuk Tilawah Putri juara pertama Barokatul Mu’tamaroh dar MAN Kebumen 1, kedua Muhibatun Nasiroh (MA Salafiyah Wonoyoso), dan  ketiga Tri Yuniarti dari SMK Batik Sakti 1 Kebumen.
Pada hari pertama juga digelar lomba Wide game yang diikuti oleh Gerakan Pramuka dari SMA/SMK dan MA se- Kabupaten Kebumen. Juara pertama putra dan puteri digondol oleh gerakan pramuka dari SMAN 2 Kebumen. Dan  juara kedua putra dan puteri diraih gerakan pramuka dari MAN Kebumen 1.
Pada hari kedua digelar lomba Pidato Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris. untuk bahasa Jawa juara pertama Eni Kusnawati dari SMAN Kutowinangun, juara kedua Norman Arta Wicaksono  dari SMKN 1 Kebumen, dan juara ketiga Riyana Dwi dari SMAN 2 Kebumen. sementara untuk pidato bahasa inggris keluar sebagai juara Rigi Sejatining Ayu dari SMKN 1 Kebumen, juara kedua azhar Lina dari SMAN 1 Kutowinangun, dan Novi Nurjanah dari SMK Batik Sakti 1 Kebumen.
Pada hari ketiga digelar lomba Voli antar pelajar SMA,SMK dan MA se-Kabupaten Kebumen, kejuaraan untuk voli adalah juara satu, dua dan dua juara tiga. Juara satu adalah grup voli dari SMK Ma’arif 02 Gombong, juara kedua SMK Bina Karya 2 Karanganyar da Juara ketiga 1 dari MAN Gombong dan juara ketiga 2 dari SMAN 2 Kebumen.
Hari keempat yaitu Kamis, 17 Mei 2012 digelar Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dimenangi oleh Arif Saputra dari SMK Ma’arif 04 Kebumen, sebagai juara pertama juara kedua diraih oleh Nisa Novaeni dari SMAN 1 Kutowinangun dan juara ketiga Lilis Setyawati dari SMK Batik Sakti 1 Kebumen.
Hari Sabtu, 19 Mei 2012 lomba Puisi Kreatif  yang dijuarai oleh kelompok seni dari SMK Ma’arif 01 Kebumen, juara kedua diraih oleh kelompok seni dari SMK Batik Sakti 1 Kebumen dan juara ketiga kelompok seni dari SMAN 2 Kebumen.
Soluna tampil Atraktif pada STAINU Competition 2012
soluna grup bandPuncak acara STAINU Competition adalah festival band peajar se-Kebumen juara pertama Grupband Soluna dari SMKN 1 Gombong, juara kedua grupband M2 dari SMAN 1 Kutowinangun dan juara ketiga grupband Antiseptik dari SMK Ma’arif 04 Kebumen.(Brs)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger