Headlines News :
Home » , » PMII Ultimatum Kapolres Kebumen

PMII Ultimatum Kapolres Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on May 1, 2012 | 5/01/2012

Acam laporankan Kepolda Kebumen-Pengurus Cabangan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia  (PC PMII) Kebumen Mengutimatum Kapolrs Kebumen AKPBP Heru Trisasono SIK MSi untuk segera lakuka klarifikasi ke media terkait ucapanya yang menuduh angota PMII terindikasi mbuk saat aksi demotrasi di pendopo rumah dinas bupati 16 April kemarin.

Bahkan PMII kebumen mengacam akan melaporkan kasus iini kepolda Jawa Tengah jika sampai 3x24 jam, terhitung sejak senin (30/4), kak polres tak kunjung menberi kejelasan terkait peryataan tersebut yang sempat di muat di stasiun Televisi. "pokonya bila sampai besok tidak ada klarifikasi, kami akan segera kepolda," tandas pengurus advokasi dan pngembangan jaringan PC PMII Kebumen, Eri Listiawan kepada Ekpres(1/5)kemarin.

Eri mengaku kecewa dengan sikap Kapolres dan jajaranya yang terkesan acuh dengan masalah tersebut. sebeluya PMII kebumen telah mengirim surat ke beratan ke Polres Kebumen dengan tembusan Bupati dan ketua DPRD Kebumen. hingga kemarin tak ujung ada respon dari Polres Kebumen. Menurut ketentuan PMII kebumen bukan lah tuntutan sepihak yang serta merta tampa landasan ang tersertruktur.

Langkah PMII kebumen, ujar dia, adalah Amat dari PKC PMII jawatengah dan Pengurus Besar PB PMII sesuai hasil konsolidasi dan diskusi pada forum pertemuan Cabang PMII Se-Nusantara, 24 april lalu. Dia menambahkan sebagai organisasi terbesar ektra kampus  di indonesia, pihak PB PMII sangat menyesal statment Kapolres itu. apa lagi hal itu terjadi bertepatan dengan Momentum Hari Lahirnya (harlah) 52 gerakan PMII.

"Makanaya kami di minta untuk  segera menyelesaikan khasus ini sesuai undang-udang yang berlaku," Imbuh Eri.selain di tuding mbok juga menyessalkan adaya peryataan salah satu pewira polisi yang mengatakan jika Kapolres akan menbubarkan PMII kebumen. hal tersebut diakui Eri merupakan bentuk arogansi kepolisian karena tidak memiliki landasan hukum dan alasan yang jelas. 

pada 16 april kemarin, belasan PMII dan Komunitas Lonk OFF Komunitas skateboard dampingan PMII kebumen) di amakan polisi saat berunjuk rasa di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. masa demostran ahirnya di angkut petugas mapolsekta Kebumen. polisi menilai akasi unjuk rasa itu sudah mengganggu ketertiban umum, Apalagi menurut pihak kepolisian aksi demotrasi Mahasiswa tersebut tidak mengantonggi ijin. saat diwawancarai, AKBP Heru tris asono SIK MSi sempat menyebutkan ada indikasi pemdemo dalam kondisi mabok. (Cah) Kebumen Ekpres 
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
May 30, 2012 at 12:34 AM

apa ndak keblinger sampeyan mas mahasiswa. Demo nya saja sudah menyalahi aturan. Masih pake minta kapolres suruh minta maaf. Besok mana lagi yang mau kalian gempur. Aku sarankan gempur dulu jiwa2 kalian yang suka mabok itu

Anonymous
May 30, 2012 at 12:35 AM

apa ndak keblinger sampeyan mas mahasiswa. Demo nya saja sudah menyalahi aturan. Masih pake minta kapolres suruh minta maaf. Besok mana lagi yang mau kalian gempur. Aku sarankan gempur dulu jiwa2 kalian yang suka mabok itu

Post a Comment
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger