Suara Muda
Headlines News :
Home » » Perempuan dan kekerasannya

Perempuan dan kekerasannya

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 8, 2010 | 10/08/2010


Apa yang terbersit dalam pikiran kita jika mendengar kata perempuan! Ya, mungkin kita akan langsung berasumsi bahwa perempuan adalah suatu objek keindahan sekaligus pembawa bencana dalam kehidupan . kenapa bisa demikian? Karna semua memang dapat kita baca dan kita lihat dalam kehidupan sehari-hari.


Keindahan perempuan dapat kita lihat dari bentuk tubuh yang lebih indah dari laki-laki karna memang perempuan lahir untuk jadi hiasan bagi kaum adam,namun keindahan itu bukan menjadikan perempuan terbebas dari belenggu penderitaan baik dari lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekitar tempat tinggal.

Terbukti banyaknya perlakuan yang sangat merugikan perempuan meskipun pada kenyataannya Negara kita telah merdeka 65tahun lamanya ,namun hakekat kemerdekaan bagi perempuan belumlah tercapai secara maksimal .banyak perempuan yang masih buta huruf,karna minimnya pendidikan kita . pendidikan yang membela rakyat miskin terutama kaum perempuan .

Perempuan Indonesia yang selalu terpenjara oleh adat-istiadat,juga oleh aturan-aturan yang sangat tidak rasional,namun demikian perempuan Indonesia kebanyakan bersifat pasrah terhadap kekerasan yang mereka alami .dimulai dengan pembatasan pendidikan bagi perempuan ,poligami dalam rumah tangga sampai kekerasan seksual yang mereka terima dari pasangan ,itulah sedikit gambaran betapa lemahnya perempuan pribumi kita.

Apa yang dapat kita lakukan untuk mengikis kekerasan tersebut ? tentu pemikiran ini tidak dimiliki oleh setiap perempuan kita,karna sebagian perempuan kita masih sangat menjunjung tinggi arti unggah-ungguh dalam bersikap maupun bertingkah laku sehigga mereka cenderung memilih untuk diam dengan penderitaan yang mereka terima .

sedikit berbagi cerita aku adalah satu dari sekian perempuan yang lahir dan besar di bumi pertiwi kita Indonesia.aku terlahir sebagai seorang perempuan yang mungkin sama dengan lainnya ,lemah .namun aku selalu berusaha untuk selalu menutupi kelemahan yang aku miliki sebagai seorang perempuan . dulu aku tidak sekuat saat ini , semua ini ku peroleh dengan berbagai pengalaman hidup yang sangat panjang dan melelahkan . sebagai perempuan akupun mengalami apa yang namanya pelecehan ,sangat menyakitkan hati .tidak bisa kuceritakan satu demi satu pengalaman ini .cukup aku katakan, apa yang sedang kita alami terutama hal-hal yang sangat tidak enak ,kita harus yakin semua bisa kita atasi dan lalui dengan baik .dengan modal kita yakin kita bisa ,ya akhirnya kita bisa bebas dari kekerasan itu ,asal kita yakin dan mau berusaha.

Tapi kita juga harus punya semangat hidup dari orang yang kita cintai ,orang yang bisa menghargai kita sebagai perempuan .sehingga kita terbebas dari kekerasan , meski kadang pasangan kita juga sering melakukan kekerasan namun kita harus bisa membedakan mana kekerasan dari pasangan mana pendidikan dari pasangan ,meski kadang perempuan sulit menerima kebenaran dan lebih sering menuntut dimanjaian pasangan kita.

Sedikit saran untuk perempuan kita ,hindarilah pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga ,karna pekerjaan ini sangat rentan dengan kekerasan ,banyak majikan yang tidak bertanggung jawab .kalaupun tidak ada pilihan lain kita harus selektif dalam memilih majikan,tau tentang hukum,tidak buta huruf dan yang paling penting lawan kekerasan yang kita terima jangan Cuma diam .perempuan kita harus maju jangan mau dijadikan objek kekerasan dari segi apapun .

WIS AH MUMET AKU ,GENAH BENER APA SALAH JANGAN DIOMELI BY,SOALE AKU KOR NGARANG .ISENG2.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger