Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Wisata Alam Kedung Dawa Kebumen

Wisata Alam Kedung Dawa Kebumen

Written By Bahrun Ali Murtopo on December 15, 2011 | 12/15/2011

The Excited River from Kebumen

Pernahkah kalian dengar Kedung Dawa? Mungkin beberapa diantara kalian belum pernah mendengarnya.
Kedung Dawa merupakan kedung (bendungan) yg terdapat di daerah Sliling, Alian. Kami H2O, sudah 2 kali mengunjungi tempat tersebut. Terdapat 1 air terjun tahapan dan 1 air terjun biasa.

Air terjun tahapan memiliki tinggi sekitar 5 meter. Air terjun tersebut melalui 3 tahapan. Kemiringan lahan tidak mencapai 90 derajat. Hal ini menyebabkan air terjun tidak terlalu deras. Air yg melaluinya pun tidak deras, sehingga tidak terlalu menarik bagi kami.

Setelah berjalan sekitar 30 menit, sampailah kami di air terjun ke-2. Air terjun ini sekitar 2 meter dengan arus yang agak deras. Anak-anak kecil di desa tersebut biasa menggunakannya untuk mandi.
Sangat sejuk memang air yang mengalir tersebut. Belum lagi tempatnya yang masih asri. Pepohonan membatasi tepian sungai tersebut. Bebatuan sungai yang terkikis dan membentuk air terjun-air terjun kecil menambah nilai keindahannya. Sangat menakjubkan memang. Rasa lelah menyusuri sungai tersebut hilang, tertelan perasaan takjub akan kekuatan Sang Maha Pencipta.

Perjalan ke tempat tersebut cukup sulit jika dilakukan mengikuti arus sungai. Jalan yang licin, belum lagi bebatuan yg tidak merata, menyulitkan perjalan kami. Terkadang uluran tangan sahabat kami butuhkan untuk melewatinya.

Setelah berjalan 1 jam lebih, kami belum juga sampai pada awal mula sungai tersebut. Kami pun kembali, mengingat matahari yang telah sampai di atas kami.
Perjalanan pun berakhir. Walaupun kami belum mencapai awal mula sungai tersebut, kami sangat terkesan dengan semua yang ditawarkan oleh sungai tersebut. Tidak sia-sia semua yang telah kami lakukan. Sebuah sungai yang sangat menakjubkan: 
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

March 14, 2012 at 2:38 AM

Saya setuju dengan keindahan kedung dawa. Karna saya sendiri asli penduduk situ. Bagi teman teman yang belum melihat, saya sebagai penduduk asli kedung dawa mempersilahkan dengan pintu terbuka.

Post a Comment
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger