Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » SIJARAN" Nama Sebuah Jalan di Tengah Persawahan Desa

SIJARAN" Nama Sebuah Jalan di Tengah Persawahan Desa

Written By Bahrun Ali Murtopo on May 3, 2012 | 5/03/2012

SuaraMuda-SIJARAN...Nama sebuah jalan di tengah persawahan dukuh ingas wotbuwono,yang penuh kenangan khususnya bagi anak2 pribumi jalan lintas anak-anak menuntut ilmu Desa Kedungan winagun dukuh ntak, yang menbawa sejarah banyak bagi masyarakat dukuh entak desa kedung wingun untuk mencari ilmu, penuh perjuangan untuk menuju sekolahan dasar Mi wotbuwono dari turun temurun, oleh anak-anak khusnya dukuh ntak.
Kali di hadapakan dengan adanya Program PNPM untuk menjawab jalan yang penuh kenangan dan tantangan pada saat hujan datang yang penuh liku-liku dan becek, menjadi kenangan saja,  masuknya Program PNPM Desa wotbuwono, menjadi jalan layaknya perkotaan yang mulus dan lancar tampa ada rintangan lagi bagi anak-anak melewatinya.

Ntah dari mana ide dan gagasan itu bisa di jawab dengan program pemerintah sebagai pilihan menbangun jalan lintas desa,  apakah hanya sekeder orentasi proyek apa memangan menjawab kebutuhan buat lintas antar desa, ada berapa orang bertanya koh malah bangun jalan di situ bukan menbangun jalan utama untuk di perbaiki, apakah itu hanya kepentingan proyek semata atau keperluan umum.adaya yang jawab tanya aja ma pak lurah dan PNPM apa masyrakat.

Kepentingan umum kali apa proyek he he , tergantung yang melihak dan memandang orentasi masing-masing orang bisa melihat dari berbagi sisi semua itu ada yang  memandang kepentinagan umum  ada yang bilang proyek ha ha. kenapa kalo PNPM lebih keorentasi kebanyakan kebangun fiksik bukan pembangunan non fisik yah suberdaya manusia, ada  jawab yang asik  itu hal yang riil yang bisa di lihat masyrakat dan bisa dirasakan , kalo ke perdayaan manusiakan engga kelihatan saat ini juga, tapi kalo bilang mutu ya lebih ke pendayaan manusianya untuk kelak nanti.

Tapi kami tak melayalah semua itu pilihan yang terbaik kalih oleh berapa pihak. yang  sudah jadi pilihan rapat desa, juga ada yang mengusulkan buat ke sumber manusia belum di terima untuk saat ini , mukin setelah pembangun fisik selesai akan bisa di terima. suara rakyat belum tentu di terima karena suar rakyat masih di angap hal yang tak wajar, itu hmpir di semua lini tingkat desa maupun kabupaten. suara rakyat terkait sumber daya manusia program-program non fidik masih di pandang sebelah mata, belum bisa di tampung oleh para peminpin saat ini. dalam keseimbangan pembanguan pryek fisik, itu lah indonesiaku dan para peminpin. salam peubahan untuk indonesiaKU.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger