Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Indonesia GP Ajang Uji Coba Buat Pemain Muda

Indonesia GP Ajang Uji Coba Buat Pemain Muda

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 12, 2013 | 10/12/2013

SuaraMuda-Turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Grand Prix Gold 2013 di Yogyakarta ini diharapkan menjadi salah satu wadah untuk menguji coba para pemain muda Indonesia. Hampir seluruh pemain muda diturunkan pada turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS yang berlangsung pada 24-29 September 2013 ini.

“Bicara meraih gelar memang susah ya, kalau masuk babak delapan besar sudah bagus. Partisipasi di turnamen ini lebih ke ajang mencari pengalaman dan sparring. Turnamen ini juga menjadi wadah untuk mengukur kemampuan mereka, sudah dikarantina selama berbulan-bulan di pelatnas, bagaimana hasilnya?” kata Rudi Gunawan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Beberapa pemain junior harus merangkak dari babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, pasangan ganda campuran Arsya Isnanu Ardiputra/Setyana Mapasa bahkan langsung bertemu Tri Kusharjanto/Nadya Melati, yang merupakan pemain senior.

"Terjunnya pemain-pemain junior di turnamen level grand prix gold ini adalah sesuatu yang positif. Walaupun di awal mereka langsung bertemu pemain senior, jangan takut, karena beberapa kali para junior terbukti mampu mengalahkan seniornya," imbuh pelatih ganda putri skuat World Junior Championships 2013.

Jelang World Junior Championships 2013, kesiapan para pemain muda diuji di sejumlah turnamen yaitu Bogasari Tangkas Specs Junior Challenge 2013, Prim-A Astec Open 2013 dan Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013.

"Kami masih punya waktu beberapa minggu untuk menentukan pemain-pemain yang akan masuk tim inti World Junior Championships 2013. Nama-nama akan diumumkan setelah entry by name pada 8 September 2013,” tutur Rudi menambahkan
 Sumber_ Sindonews.com 
(dka)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger