Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong [PERPAG]

Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong [PERPAG]

Written By Bahrun Ali Murtopo on December 14, 2015 | 12/14/2015

Kebumen - Untuk Yang Pertama kalinya, Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong [PERPAG] melancarkan aksi Tanam pohon di Kawasan Bentang Alam Karst [KBAK] Gombong Selatan; Minggu [13/12]. Tourism Penanaman tepatnya di seputar Gua Banteng Dan Gua Cocor, Yang terletak di Kawasan Hulu pedukuhan Karangkamal, desa Sikayu, Buayan.
Rintisan aksi Tanam pohon Yang Pertama kali inisial dilakukan, melibatkan tak Kurang Dari 500an massa rakyat Desa Sikayu Dan Sekitarnya. Mulai dari Anak-anak Hingga Orangtua Ikut berpartisipasi, termasuk ibu-ibu Yang Sangat Antusias mengikuti Penanaman 1.500 pohon jati JENIS. Anak-anak seusia SD Hingga SMP bahkan JUGA Nampak semringah terlibat Kegiatan outbond di desanya. Beberapa Dari Anak-anak Suami Ternyata baru Pertama kali Melihat hal keelokan gua-gua karst Yang Tak Terlalu Jauh Dari Pemukiman Penduduk setempat.  
* Menurut Wakil Ketua PERPAG Lapiyo Yang Saat aksi Tanam pohon Suami dilakukan Tengah berada di Jakarta, pohon jati Yang ditanam merupakan Sumbangan Dari Kementerian LH. PADA hari Yang sama, Lapiyo JUGA Tengah menemui doa Pakar geologi Dan Lingkungan Indonesia di Jakarta guna menggalang Dukungan Dari keduanya.
Berkesinambungan
 Dalam aksi INI Ketua PERPAG Samtilar Yang mengkoordinasikan aksi di Lapangan, menjelaskan bahwa aksi Tanam pohon Suami Sudah merupakan Program card center organisasinya. Meskipun BeGiTu, dia terkejut Sekaligus Bangga DENGAN respon Dan keterlibatan Orang Yang berasal Dari 6 pedukuhan.
"Rencana Perpag Nantinya JUGA akan Tanam pohon Produktif, seperti duren", terangnya. Saat Suami Telah terhimpun Sekitar 400-500 batang pohon duren Lokal. Ternyata buah duren Lokal Dari pohon Yang Tumbuh di Kawasan karst Gombong Jakarta selatan Suami dipercaya Banyak orangutan memiliki Citarasa Yang Khas.
Penanaman pohon jati di seputar Gua Banteng Dan Gua Cocor Suami diprioritaskan PADA areal Yang tanahnya Belum Dibeli Diposkan fihak pt. Semen Gombong. Namun Penanaman JUGA dilakukan di Lahan Yang ditumbuhi pohonan, termasuk di areal Yang Telah ADA sejenis pohon jati. Hal inisial merupakan antisipasi agar Saat pohon jati ditebang gede, Telah ADA pohon baru Yang Tumbuh SEBAGAI penggantinya. (AP) sumber www.kebumennews.com 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger