Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » PBNU Minta Pancasila Kembali Masuk Kurikulum Pendidikan

PBNU Minta Pancasila Kembali Masuk Kurikulum Pendidikan

Written By Bahrun Ali Murtopo on June 5, 2011 | 6/05/2011

Kediri - Jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah kembali memasukan Pancasila ke dalam kurikulum pendidikan sekolah. Penghapusan Pancasila dari kurikulum sekolah jauh ke depan berdampak timbulnya kekerasan, teroris bahkan aliran radikal.

Hal itu di sampaikan Kiai Said Aqil Siraj, Ketua Umum PBNU kepada detiksurabaya.com di tengah tengah roud silaturohim ke para kiai Kediri, Sabtu (4/6/2011) dini hari.

Menurut Kang Said panggilan Said Aqil Siraj, ideologi Pancasila adalah senjata ampuh untuk menangkal banyaknya tindakan kekerasan yang banyak berkembang di Indonesia akhir-akhir ini.

"BP 7 boleh dihapus, tetapi kurikulum Pancasila tidak boleh dihapus. Proyek P4 boleh dihapus tetapi kurikulum jangan dihapus," ungkap Kang Said.

Kang Said menilai sekarang pemerintah menggebargemborkan Pancasila, tetapi kalau Pancasila tidak diamalkan ya percuma. Apalagi penghapusan Pancasila dari kurikulum sekolah dinilai Kang Said adalah suatu Kesalahan.

"Pemerintah harus memasukan kembali pancasila ke dalam kurikulum, kalau tidak ya seperti ini jadinya, kekerasan semakin menjadi, aksi teror juga," tambah Kang Said.

Sementara itu, kegiatan Kiai Said Aqil di Kediri mendampingi Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB melakukan silaturohim ke sejumlah kiai Kediri, dimana tadi malam juga melantik DPC PKB Kota Kediri. (sumber: detiksurabaya)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger