Headlines News :
Home » » Lomba Melukis 2013 Hadiah $200,000 USD

Lomba Melukis 2013 Hadiah $200,000 USD

Written By Bahrun Ali Murtopo on October 12, 2013 | 10/12/2013

Siapapun kamu boleh pelukis profesional ataupun amatir, bisa ikuti lomba melukis yang diadakan oleh UOB ini. Hadiahnya tidak tanggung2, lebih dari USD200,000 dan kesempatan residency di Fukuoka Asian Art Museum bisa kamu dapatkan. Lomba ini gratis tanpa ada biaya pendaftaran loh.

nama lomba terbaru: uob painting of the year 2013

info deadlinenya: 26 Oktober 2013 (cap pos).

hadiahnya: the overall prize pool to more than $200,000 across the four participating countries in Southeast Asia

UOB Painting of the Year Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$25,000
Gold Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$10,000
Silver Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$8,000
Bronze Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$5,000
UOB Southeast Asian Painting of the Year Award     US$10,000

Fukuoka Asian Art Museum Residency Programme:     One of the four UOB Painting of the Year Award country winners will be selected for a residency programme at the Fukuoka Asian Art Museum. The recipient will be selected through an interview process conducted by a representative from the Fukuoka Asian Art Museum and the judges of the UOB Painting of the Year competition.


Emerging Artist Category
For the UOB Painting of the Year competition, the Emerging Artist category is open to all artists, regardless of their level of experience or age.
Most Promising Artist of the Year Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$3,000
Gold Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$2,500
Silver Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$1,500
Bronze Award
(Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand)     US$1,000

jadwal pengumuman pemenang: pemenang penghargaan akan diberitahu via e-mail dan/atau surat resmi dan/atau telepon selambat-lambatnya tanggal 11 November 2013.
Hadiah-hadiah akan diberikan pada semua pemenang dalam acara pemberian hadiah di Jakarta pada tanggal 19 November 2013 di UOB Plaza.
Pemenang penghargaan UOB Southeast Asian Painting of the Year akan diumumkan dalam acara pemberian hadiah di Singapura pada tanggal 26 November 2013.

syarat dan ketentuan: terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.     peserta yang berumur 18 tahun atau kurang harus mendapat persetujuan dari Orang tua dan wali.

Kompetisi ini terbagi atas dua kategori: Seniman Pendatang Baru dan Seniman Profesional.

Lukisan akrilik, batik, kuas Cina, kolase, krayon, tinta, media campuran, minyak, cat air atau media lain akan diterima. lukisan yang dikirim harus karya asli dan dibuat selama periode dua tahun dari tanggal pengiriman. Peserta tidak boleh mengirim hasil karya yang pernah ditawarkan untuk dijual, diterbitkan, didaftarkan pada kompetisi sebelumnya atau disertakan dalam pameran dalam bentuk apapun, kecuali bagi hasil karya pelajar sekolah seni yang memamerkan hasil karya tersebut dalam pameran pada acara wisuda sekolah.
Lukisan yang dikirimkan harus berbentuk dua dimensi dengan ukuran yang layak dan dilengkapi dengan bingkai yang rapi. Lukisan dengan panjang atau lebar lebih dari 180 cm (termasuk bingkai) tidak diterima.
Lukisan dikirim dalam bentuk rangkaian sebuah karya seni dengan jumlah tidak lebih dari tiga (3) bagian terpisah yang merupakan satu kesatuan dari sebuah karya seni, atau jika memang merupakan satu bentuk, lukisan harus dikirim dalam bentuk triptych (karya seni 3 panel). Dimensi panjang atau lebar keseluruhan seluruh bagian lukisan yang merupakan satu kesatuan dari karya seni dan/atau triptych (jika menyatu) tidak boleh lebih dari 180 cm.

jika ingin ikut: download formulir pendaftaran di www.uobpoy.com/images/pdf/POY_Indonesia-EntryForm.pdf
tahap seleksi pertama:
    Setiap peserta wajib mengirimkan foto lukisan dengan resolusi tinggi (ukuran minimum 8R) serta formulir pendaftaran resmi, narasi mengenai lukisan (maksimal 200 kata) serta fotokopi KTP. Peserta yang berumur kurang dari 18 tahun harus menyertakan surat persetujuan dari wali.
    Disamping lukisan yang dikirimkan untuk kompetisi, peserta juga harus mengirimkan dua foto lukisan lain sebagai bahan rujukan bagi para juri.
    Setiap materi yang dikirim harus disertai dengan label (tersedia pada formulir pendaftaran) yang dilekatkan pada sudut kanan atas bagian belakang amplop. Semua informasi harus ditulis dengan jelas dalam huruf cetak pada label.
    Foto lukisan dan formulir pendaftaran harus dikirim ke:
    UOB Painting of the Year Committee
    UOB Plaza 12th Floor, Jl MH Thamrin no.10
    Jakarta 10230
    Telp. : (021) 2350 6000 Ext. 31233/31240
    Faks: (021) 2993 6632
    E-mail: poy@uob.co.id

Seniman terpilih akan dihubungi oleh UOB pada tanggal 2 November 2013 dan diminta mengirimkan lukisan asli untuk tahap penjurian akhir. Lukisan asli harus diterima oleh UOB selambat-lambatnya tanggal 9 November 2013. 

jangan lupa like swara muda
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger