Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Minimnya Peran Wali Murid Di Sekolah.

Minimnya Peran Wali Murid Di Sekolah.

Written By Bahrun Ali Murtopo on November 11, 2011 | 11/11/2011


SuaraMudaKebumen-Peran wali murid dalam dunia pendidikan sangatlah penting dan memiliki tanggungjawab yang besar dalam ikut serta mengawasi dan mendampingi anak-anaknya dalam belajar. Dengan pendampingan yang intens, belajar anak akan semakin terarah karena mendapatkan masukan-masukan dari orang yang terdekat selain guru disekolah.


Namun selama ini peran wali murid di sekolah kurang begitu diperhatikan oleh pihak sekolah yang bersangkutan. Wali murid jarang untuk diajak bermusyawarah berkait proses pembelajaran yang berhubungan dengan anak-anak mereka disekolah. 

Wali murid lebih sering diikutkan ketika membahas persoalan pungutan biaya seragam, administrasi sekolah. Namun jarang diajak oleh pihak sekolah untuk membicarakan sistem pembelajaran disekolah. Sehingga wali murid banyak yang kurang mengetahui perkembangan anak-anak mereka ketika berada disekolah.
Yang terjadi wali murid dipanggil ke sekolah ketika memiliki tunggakan pembayaaran biaya sekolah atau ketika anaknya melanggar peraturan sekolah.
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger