Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Ubahlah Keburukan Yang Ada Pada Diri Sendiri

Ubahlah Keburukan Yang Ada Pada Diri Sendiri

Written By Bahrun Ali Murtopo on January 6, 2012 | 1/06/2012


Belajar Dari Diri Sendiri 
@SuaraMuda-Tidak banyak yang bisa menghargai diri kita sesuai apa yang menjadi keinginan kita.itulah mengapa aku harus menghargai diriku sendiri sebaik mungkin.


Aku dilahirkan dari sebuah keluarga kecil yang tidak bergelimang harta, mencoba hidup dengan hasil yang maksimal dan modal yang minimal, itulah salah satu prinsip dalam menjalani hidup ini. 

Saat ini tuhan masih memberiku umur, yang panjangnya sampai kapan akupun tidak tau, yang selalu aku sukuri saat ini adalah aku masih diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan disalah satu sekolah tinggi swasta yang ada disebelah barat kota tempat tinggalku . 

salah satu pengharapan besar dalam hidupku dengan diberinya kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari lainya adalah agar kedepan masa depan depanku lebih baik dari saat ini.

Selalu ada harapan jauh dilubuk hati terdalam agar jiwa 
dan ragaku menjadi manusia yang penuh budi dan rasa terimakasih terhadap orangtua yang telah memberikan q kasih sayang tiada tara sehingga aku masih bisa bertahan sampai saat ini.


 Doa yang selalu aku panjatkan dalam tiap waktuku adalah semoga aku menjadi lebih baik dari hari kehari, meski pada kenyataannya terhadap kehidupanku lebih buruk dari yang kemarin, tapi aku selalu yakin suatu saat aku bisa menjadi baik dalam segala hal, tapi semua itu membutuhkan waktu yang panjang. 

Tidak lupa juga doa dan usaha selalu aku panjatkan pada tuhan yang tau apa yang terbaik untuk kehidupan ku yang akan datang. Tuhan lebih tau apa yang terbaik untuk kehidupanku, meski terkadang  diri ini merasa tuhan tidak adil pada kita. 

Tapi itu pikiran yang salah. Keyakinan ini akan selalu menjawab apa yang akan terjadi esok hari, berfikirlah baik agar yang terjadi baik.

 Mencoba mengerti orang lain meski tidak aku pungkiri aku bukan tipikal orang yang mudah mengerti dan selalu memaksakan kehendakku pada orang,karna itulah aku, egoisme adalah satu yang melekat dalam diri ini dan selama ini belum mampu aku tanggalkan dari diriku. Siapa yang bisa merubah ke egoisan ini, teriring rasa terimakasih sebelumnya.

Ubahlah keburukan yang ada pada diriku tanpa membuat luka dihati ku, tapi buatlah ekspresi kegembiraan dan kehidupan baru dalam diri ini. 

Oleh: fatma waty Mahasiswa Stainu Kebumen 

Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger