Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , » Ikas Stainu Kebumen Terjun Lasung Ke Masyrakat

Ikas Stainu Kebumen Terjun Lasung Ke Masyrakat

Written By Bahrun Ali Murtopo on March 14, 2012 | 3/14/2012


Ketua Ikas Stainu Kebumen Priode baru 2012-2016 Melakukan pendampingan KKN Posdaya tahun 2012, kelampangan dan kepos-pos KKN yang ada di berapa kecamtan seperti Karang Gayam, . Kecamatan Sruweng  dan Sadang, dengan tujuan berbagi pengalam dan kerjasama dengan KKN, agar tidak salah program atau arah apa yang di lakukan di masing-masing tempat kkn stainu kebumen ,untuk pengadian pada  masyakat.


Kegiatan yang di lakuka IKAS adalah salah satunya sering dan melihat perkembangan peserta kkn, apa yang sudah di lakukan, apa yang belum di lakukan dan harus bagaimana. salah satu kerjasama yang di tawarkan oleh kelompok KKN oleh IKAS adalah seperti. melakukan penghijuan, pelatihan wira usaha dan menberi spot pada peserta kkn untuk menghidupkan kegiatn-kegiatn ke agamaan dan melestarikan lingkungan sumberdaya alam berkelanjutan, seni tradisional, dan mengarahkan peserta kkn untuk mengadakan kerjasama dengan dinas-dinas terkait, untuk menjadi pemateri atau kerjasama yang bisa di lakukan untuk desa dampingan kkn,

IKAS  melakukan kunjungan rutin kepos-pos kkn seminggu sekali, kadang di minta ke tempat kkn oleh kelompok kkn untuk datang dan sering , ketua ikas pun tak menolak dengan senang hati menyangupi untuk hadir, untuk sering berbagi pengalaman, solusi dan kerkerjasama apa yang bisa dilakukan.untuk menbatu dan menmecahkan solusinya,

seperti yang sudah di lakukan oleh IKAS contoh di desa kajoran pelatihan wira usaha kerjasama dengan pemerintah kabupaten, dan pelatihan usdad dan ustdah,  seperti di desa puwordeos sruwreng , pelatihan kepeminpinan karang taruna, penghijuan, dan masih bayak lainya yang tak bisa di sebutkan  yang di lakuakn di berpa pos ..? di desa dono sari pemafaatan hasil bumi kacang menjadi produk pasar dan memafaatkan lahan pertanian serta pembuatan pupuk oganik..

Ikas alumni satainu yang di dampinggi para pengurus harian , latif, faesal, toto, bahrun, nurudin dll, aktif berkomonikasi dengan peserta kkn dimana saja bila ada kesulitan siap ,mentu dan kerja sama..? 
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger