Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , » Mapala Stainu telususri Gua Petruk

Mapala Stainu telususri Gua Petruk

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 3, 2012 | 2/03/2012


Kebumen , Mahsiswa pencita alam STAINU kebumen ( mapalasta) selam tiga hari melusuri gua petruk , objek wisata andalan danmenarik di perbkitan kecamatan ayah, mereka ada disan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) , bersam Kaum muda pencita alamkebumen. kegitan yang di mulai dari tangal 31 januari sampai 2 Febuari, bertujuan agar mahasiswa lebih mengenal alam dan lebih dekat dengan alam dan gua yang di anugrahkan tuhan.


selam tiga hari di pegunugan gua peteruk berbagai kegitan di lakukan seperti panjat tebing, susur gua danmendapatkan materi-materi bagaimana mengenal alam , pemafaatan alam begitu beasar untuk di kelola dengan baik, Mahasiswa juga melakukan survivel selam tiga hari hanya menbawa bekal alat-alat masak, dan alat pendakian, alat -alat tersebut untuk memasak kekayaan alam yang ada, dan mengenal apa saja yang bisa di makan di sekitarnya alam saat ber ada, selam berada di alam terbuaka selama mengianap di Gua Petruk.

Terkesan
kegitan itu di ikuti 17 Kader muda pencita alam mahasiswa STAINU Kebumen, agara mereka makin menyadari pentingnya alam, merawat dan mencintai alam, yang di rusak oleh ulah manusia sendiri, sela kegitan mahasiswa antusiasme dan terkesan keindahan lam kebumen.

Peyelusuran gua itu di tutup kamis dan oleh para senior Mapalasta Kebumen, denagn di beri dan pematangan pembekalan minat menjadi pencita alam meski di guyur hujan deras, tidak menjadi halangan untuk menutupan diklatsar mahasiswa pencinta alam tersebut.

Staf pengajar STAINU kebumen MUstolih MPdI MPd saat menutup kegitan tersebut berpesan pada calob muda pencita alam agar terus melakukankegitan serupa untuk melakukan kemanpuan mendakit gunung , gua atau tebing. dia sangat banggga di saat seperti ini Mapala tetap bersemangat berjuang bersama alam yang rusak dan di lestarikan bersama. Mustolih mengingkatkan menjadi pencinta laam artinya menjadi peminat dan penjaga alam.

Maka nilai-nilai idealisme menjaga alam dan menlestarikan lingkungan sekitar hars ada dalam dada setiap angota> saya pesan agara mulai sekarang merawat dan menperbaiki alam termasuk gerakan tiada hari tamapa menanam pohon supaya alam kita tetap lestari bagi anak cucu. tandas dia ( B3-52) Suara Merdeka saptu 4 Febuari 2012 
foto koleksi kegitan

















Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger